Market Pada Merah, 3 Aset Crypto Ini Justru Melonjak Hingga 18%

Market Pada Merah, 3 Aset Crypto Ini Justru Melonjak Hingga 18%

Per 24 Februari 2023, jika dilihat dari market Pintu, hampir semua aset crypto memerah mengalami penurunan. Namun, ada beberapa aset crypto yang justru mengalami kenaikan hingga 18%, termasuk Audius (AUDIO), MDEX (MDX), dan Yearn.Finance (YFI).

Kira-kira apa faktor yang menyebabkan 3 aset crypto tersebut menghijau dikala market memerah? Simak berita lengkapnya berikut ini!

1. Audius (AUDIO)

Harga Audius (AUDIO) 24 Jam
Harga Audius (AUDIO) 24 Jam. Sumber: Market Pintu

Dikutip dari Market Pintu, Audius (AUDIO) termasuk ke dalam aset crypto top movers pertama yang naik hingga 18,07% dalam waktu 24 jam per 24 Februari 2023. Kenaikan harga tersebut membuat AUDIO menyentuh harga tertingginya di angka Rp5.964.

Lalu, mengapa hari ini harga AUDIO naik dikala market memerah?

Dilansir dari Coindesk, pada 24 Februari 2023 platform streaming musik Web3, Audius mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan dukungan untuk platform media sosial populer TikTok. Dengan integrasi ini, pengguna yang baru menggunakan Audius dapat dengan mudah membuat akun dengan menautkan profil TikTok mereka. Dari sana, pendengar dapat secara otomatis mengimpor semua informasi, dan membawa status verifikasi TikTok mereka ke Audius.

Forrest Browning, Chief Product Officer dan salah satu founder Audius, mengatakan kepada CoinDesk bahwa ia sangat antusias untuk membuka pintu bagi para kreator untuk berinteraksi dengan Audius dan mendapatkan perhatian dari para selebritas di TikTok.

Baca Juga: Metaverse dan Blockchain Akan Jadi Pusat Perhatian di Tahun 2023, Kok Bisa?

2. MDEX (MDX)

Harga MDEX (MDX) 24 Jam
Harga MDEX (MDX) 24 Jam. Sumber: Market Pintu

Dikutip dari Market Pintu, MDEX (MDX) telah mengalami kenaikan yang signifikan hingga 10,61% dalam waktu 24 jam. Kenaikan tersebut membuat MDX menyentuh harga tertingginya di Rp1.854 per 24 Februari 2023. Kira-kira mengapa harga IMX naik hari ini?

Mdex (MDX) adalah protokol perdagangan terdesentralisasi. Dilansir dari CryptonewsZ, yang membuat MDEX istimewa jika dibandingkan dengan aset crypto lainnya adalah adanya fitur Pembuat Pasar Otomatisnya atau Automatic Market Maker (AMM). Mereka juga berencana untuk meningkatkan basis pengguna mereka dengan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan menambahkan beberapa aset ke exchange.

Mereka juga berencana untuk menawarkan model yang lebih ramah pengguna dan memperkuat komunitas mereka. Menurut rencana pengembang, exchange ini akan menjadi tempat di mana berbagai jenis aset dapat dibeli dan dijual.

Baca Juga: Bitcoin Diklaim Perbaiki Demokrasi & Perangi Korupsi, Gimana Caranya?

3. Yearn.Finance (YFI)

Harga YFI 24 Jam
Harga Yearn.Finance (YFI) 24 Jam. Sumber: Market Pintu

Dikutip dari Market Pintu, Yearn.Finance (YFI) telah mengalami kenaikan harga yang signifikan hingga 9,13% dalam waktu 24 jam. Kenaikan tersebut membuat YFI menyentuh harga tertingginya di Rp152.233.400 per 24 Februari 2023. Apa yang menyebabkan harga YFI naik hari ini?

Dilansir dari Teh Block, pada Januari 2023 lalu, komunitas MakerDAO telah menyetujui rencana untuk menempatkan hingga $100 juta dalam bentuk koin USD (USDC) dari cadangannya pada protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) Yearn Finance, di mana stablecoin yang didepositkan akan mendapatkan imbal hasil.

Maker akan membuka brankas non-kustodian individu di Yearn dengan plafon yang ditetapkan sebesar $100 juta untuk menyimpan USDC dari “peg stability module” atau PSM, yang mendukung nilai stablecoin terdesentralisasi Maker, DAI.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: