Aset Crypto AI Terus Melonjak, Nilai Market Capai $4 Miliar!

Aset Crypto AI Terus Melonjak, Nilai Market Capai $4 Miliar!

Dilansir dari Bitcoin News, aset crypto berbasis artificial intelligence (AI) terus mengalami kenaikan selama 30 hari terakhir.

Saat ini, dari 74 cryptocurrency yang terdaftar dan berfokus pada AI, valuasi pasarnya meningkat menjadi lebih dari $4 miliar, yang mana angka tersebut telah menyumbang 0,37% dari seluruh nilai ekonomi crypto. Bagaimana rinciannya?

Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mayoritas Aset Crypto AI yang Terdaftar Mengalami Kenaikan Positif Sejak Bulan Lalu

Aset Crypto AI yang Terdaftar Mengalami Kenaikan Positif Sejak Bulan Lalu
Sumber: Cryptoslate

AI telah menjadi topik yang fenomenal di tahun 2023, yang mana menyebabkan kenaikan besar dalam nilai token yang berfokus pada AI.

Menurut data dari cryptoslate, 74 aset crypto yang berpusat pada AI sekarang bernilai $4,03 miliar, terhitung 0,37% dari keseluruhan pasar crypto dan 1,19% dari token market smart contract.

Selain itu, mayoritas dari 74 cryptocurrency yang terdaftar yang terkait dengan AI telah mengalami kenaikan positif dalam sebulan terakhir.

Salah satu crypto yang memiliki valuasi market terbesar yang berfokus pada AI saat ini adalah Graph (GRT). GRT memiliki valuasi pasar hingga $1,42 miliar. Harga GRT telah meningkat 70,57% hanya dalam 30 hari terakhir.

Tidak hanya itu, Singularitynet (AGIX), aset crypto yang juga berpusat pada AI, telah mengalami kenaikan harga hingga 132,67% bulan Februari 2023.

Tidak hanya GRT dan AGIX yang mengalami lonjakan harga, Fetch.ai (FET) dan Ocean Protocol (OCEAN) masing-masing telah naik sebanyak 53,21% dan 7,26% dalam periode 30 hari. Iexec RLC (RLC), token yang berfokus pada AI terbesar kelima, juga naik 6,29% pada bulan Januari lalu.

Baca Juga: 5 Crypto AI Terbaik Februari 2023, Ada Favoritmu?

Daftar Crypto AI yang Mengalami Lonjakan Harga

Daftar Crypto AI yang Mengalami Lonjakan Harga
Sumber: PMCA Online

Dilansir dari Bitcoin news, lima crypto AI teratas termasuk The Graph (GRT), SingularityNet (AGIX), Fetch.ai (FET), Ocean Protocol (OCEAN), dan Iexec rlc (RLC), telah menyumbang $2,69 miliar, atau 67,3%, dari $4 miliar ekonomi crypto AI.

Per artikel ini diterbitkan, sebanyak 74 aset crypto yang berpusat pada AI secara kolektif telah meningkat 3,07% dalam 24 jam terakhir.

Namun, dalam 7 hari terakhir, sektor crypto AI telah mengalami penurunan nilai sebesar 4,14%. Volume perdagangan market crypto AI pada per 28 Februari 2023 adalah sekitar $444,39 juta. Angka ini mewakili 0,8% dari volume perdagangan global saat ini sebesar $55,39 miliar dalam 24 jam terakhir.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: