Rahasia AS Menguasai Dunia Keuangan dan Teknologi Melalui DeFi

Rahasia AS Menguasai Dunia Keuangan dan Teknologi Melalui DeFi

Dunia keuangan dan teknologi saat ini sedang dihebohkan dengan munculnya DeFi sebagai kunci kepemimpinan Amerika Serikat. Laporan terbaru dari CFTC (Commodity Futures Trading Commission) menyoroti potensi besar yang dimiliki oleh DeFi.

Kekuatan DeFi dalam Meningkatkan Posisi AS

DeFi dianggap sebagai alat yang dapat meningkatkan transparansi dan efisiensi dalam layanan keuangan. Laporan CFTC menunjukkan bahwa dengan memanfaatkan DeFi, AS dapat memperkuat posisinya sebagai pemimpin di sektor teknologi dan jasa keuangan.

Baca Juga: XRP Ledger dan Credefi Finance Berkolaborasi untuk Mengubah Wajah DeFi

Selain itu, DeFi menawarkan peluang inovasi yang belum pernah ada sebelumnya. Ini menciptakan kesempatan bagi AS untuk memimpin dalam pengembangan solusi keuangan yang lebih demokratis dan terbuka.

Fokus Pembuat Kebijakan AS terhadap Identitas dalam DeFi

regulasi defi iosco
Sumber: Decrypt

Pembuat kebijakan AS, menurut CFTC, harus memfokuskan perhatian pada identifikasi individu yang terlibat dalam DeFi. Ini penting untuk mengatasi masalah pencucian uang, pendanaan terorisme, dan penipuan.

Regulator menghadapi tantangan dalam mengatur ekosistem DeFi karena anonimitas yang melekat dan sifat terdesentralisasi industri ini. Oleh karena itu, identifikasi digital dan kepatuhan terhadap regulasi KYC (Know Your Customer) dan AML (Anti-Money Laundering) menjadi sangat penting.

Kesimpulan: Masa Depan Keuangan dan Teknologi di Tangan DeFi

Laporan CFTC ini menunjukkan bahwa DeFi bukan hanya tren, tetapi merupakan bagian penting dari masa depan keuangan dan teknologi. AS memiliki kesempatan besar untuk memanfaatkan DeFi demi memperkuat posisinya di panggung global.

Baca Juga: Pinjam Crypto tanpa Bayar Cicilan? Gunakan 3 Platform Defi Ini!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: