Arweave: Altcoin Penyimpanan Data Terdesentralisasi Melonjak Lebih dari 100%

Arweave: Altcoin Penyimpanan Data Terdesentralisasi Melonjak Lebih dari 100%

Dunia mata uang crypto kembali diramaikan dengan lonjakan harga altcoin penyimpanan data terdesentralisasi, Arweave (AR). Dalam seminggu terakhir, AR telah melonjak lebih dari 104%, dari $13,62 menjadi $27,79. Kenaikan harga ini sebagian besar terjadi setelah Sam Williams, salah satu pendiri dan kepala eksekutif Arweave, mengumumkan peluncuran testnet untuk AO, komputer hiperparalel yang berjalan pada jaringan proyek crypto.

Arweave Luncurkan Testnet AO

AO merupakan lingkungan komputasi baru yang bertujuan untuk membantu penskalaan dan menggabungkan manfaat aplikasi smart contract dengan lingkungan komputasi tradisional. Menurut situs web AO, komputer AO adalah lingkungan komputasi tunggal dan terpadu (Single System Image) yang di-host pada serangkaian node heterogen dalam jaringan terdistribusi. AO dirancang untuk menawarkan lingkungan di mana sejumlah proses paralel dapat menjadi residen, berkoordinasi melalui lapisan pengiriman pesan terbuka.

Baca Juga: Bitcoin dan Crypto: Naik Turun Harga Mengguncang Pasar

Peluncuran testnet AO disambut baik oleh para investor dan pedagang kripto. Hal ini tercermin dari lonjakan harga AR yang signifikan setelah pengumuman tersebut. Selain itu, Arweave juga mencatat jumlah transaksi tertinggi sepanjang sejarah pada bulan ini. Setelah AO diluncurkan pada hari Selasa, proyek tersebut mulai mencatat lebih dari 600 transaksi per detik.

Arweave Catat Rekor Transaksi Tertinggi

arweave crypto
Sumber: Easy Crypto

Arweave telah mencatat rekor jumlah transaksi tertinggi sepanjang sejarah pada bulan Februari ini. Grafik yang menunjukkan data selama lebih dari 5,5 tahun menunjukkan bahwa jumlah transaksi pada bulan ini melampaui semua bulan sebelumnya. Peluncuran AO juga turut berkontribusi terhadap peningkatan jumlah transaksi, dengan proyek tersebut mencatat lebih dari 600 transaksi per detik setelah diluncurkan.

Meskipun mengalami kenaikan harga yang signifikan dalam seminggu terakhir, AR masih berada sekitar 69% di bawah level tertinggi sepanjang masa yang dicapai pada November 2021, yaitu $89,24. Namun, lonjakan harga baru-baru ini menunjukkan bahwa proyek Arweave masih menarik bagi investor crypto dan trader crypto, dan diharapkan dapat terus tumbuh dan berkembang di masa mendatang.

Masa Depan Arweave

Arweave adalah proyek penyimpanan data terdesentralisasi yang memiliki potensi besar untuk mengubah cara kita menyimpan dan mengakses data. Dengan menggunakan teknologi blockchain, Arweave menawarkan penyimpanan data yang aman, permanen, dan tahan sensor. Proyek ini juga memiliki komunitas yang kuat dan tim pengembang yang berpengalaman, yang terus bekerja untuk mengembangkan dan meningkatkan jaringan Arweave.

Meskipun masih dalam tahap awal pengembangan, Arweave telah menunjukkan potensi besar untuk menjadi pemain utama dalam industri penyimpanan data. Dengan peluncuran testnet AO dan pencapaian rekor jumlah transaksi tertinggi, Arweave semakin memantapkan posisinya sebagai proyek penyimpanan data terdesentralisasi yang patut diperhitungkan. Di masa depan, Arweave diharapkan dapat terus tumbuh dan berkembang, serta memberikan dampak positif pada cara kita menyimpan dan mengakses data.

Baca Juga: Protokol Humanity Raih Investasi dari Polygon dan Pendiri Animoca

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi