Arus Masuk Sui Sentuh $310 Juta dalam 30 Hari, Menyalip Aptos dan Cardano!

author:

Arus Masuk Sui Sentuh $310 Juta dalam 30 Hari, Menyalip Aptos dan Cardano!

Dalam sebuah peristiwa yang mengejutkan dunia crypto, Sui, sebuah blockchain Layer 1, telah mencatatkan diri sebagai kekuatan baru yang tak terbendung.

Dengan aliran dana masuk sebesar $310 juta hanya dalam waktu 30 hari, Sui kini telah melampaui raksasa-raksasa seperti Aptos dan Cardano dalam hal total nilai yang terkunci (TVL) di protokol DeFi.

Lonjakan TVL Sui

tvl sui
Sumber: DefiLlama

Sejak awal tahun, TVL di Sui telah melonjak dari $211 juta menjadi $593 juta, menandai pertumbuhan yang fenomenal.

Baca juga: Ekosistem DeFi Sui Melonjak ke Posisi 10 besar dengan TVL di atas $430 Juta!

Kenaikan ini tidak hanya mencerminkan kepercayaan investor tetapi juga menunjukkan potensi Sui sebagai platform DeFi yang tangguh.

Peningkatan TVL ini didorong oleh aliran dana masuk yang signifikan dari Ethereum melalui jembatan lintas rantai Wormhole. Fakta ini menegaskan posisi Sui sebagai destinasi investasi yang menarik di ekosistem crypto.

Kenaikan Harga Token SUI

tvl layer 1
Perbandingan blockchain layer 1 – Sumber: DefiLlama

Paralel dengan pertumbuhan TVL, token SUI juga mengalami kenaikan harga yang mencengangkan, naik sebesar 131% dalam periode yang sama.

Kenaikan harga ini jauh melampaui indeks CoinDesk 20, yang hanya naik 10%, menunjukkan performa SUI yang luar biasa di pasar.

Kenaikan harga token ini mencerminkan optimisme pasar terhadap masa depan Sui, terutama setelah mengatasi tantangan awal dan tuduhan manipulasi pasokan token yang cepat ditanggapi oleh para pendirinya.

Baca juga: Terobosan Baru di Dunia DeFi, Sui Blockchain Cetak Rekor Tertinggi!

Sui: Platform DeFi yang Berkembang

Dengan lebih dari 106 validator yang mengoperasikan 413 node, Sui telah membuktikan dirinya sebagai blockchain yang aman dan dapat diandalkan.

Protokol terbesar di Sui, seperti Scallop Lend dan Navi Protocol, telah melihat TVL mereka berlipat ganda sejak awal tahun, menandakan pertumbuhan ekosistem DeFi di Sui.

Aktivitas terkait inskripsi, yang pertama kali terlihat pada Bitcoin selama fase NFT terbarunya, telah memberikan dorongan signifikan bagi Sui. Kemampuan untuk merekam data arbitrer di blockchain tanpa menggunakan kontrak pintar telah menarik banyak pengembang dan investor ke platform.

Dengan pertumbuhan yang stabil dan inovasi yang berkelanjutan, Sui menetapkan dirinya sebagai pemain utama di dunia crypto. Kenaikan TVL, harga token yang mengesankan, dan ekosistem DeFi yang berkembang menunjukkan masa depan yang cerah bagi Sui.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: PixelPlex