Dana Segar Mengalir ke ETF Bitcoin, Investor Bersorak!

Dana Segar Mengalir ke ETF Bitcoin, Investor Bersorak!

Jakarta, Pintu News – Dalam sebuah kejadian yang mengejutkan pasar crypto, dana segar kembali mengalir ke dalam ETF Bitcoin spot di Amerika Serikat setelah mengalami lima hari berturut-turut dengan arus keluar bersih. Dengan dipimpin oleh arus masuk kuat ke dalam dana BlackRock dan Fidelity, 10 ETF Bitcoin spot yang baru disetujui menyaksikan arus masuk bersih gabungan sebesar $418 juta pada 26 Maret, menurut data dari Farside Investors. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Fidelity dan BlackRock Memimpin Arus Masuk

fidelity inflows
Fidelity FBTC flows. Sumber: HODL15Capital

Fidelity’s fund mencatatkan arus masuk harian terbesarnya sejak 13 Maret, dengan mencatat $279,1 juta pada 26 Maret. Raksasa investasi ini berhasil mengumpulkan tambahan 4.000 BTC, menandai hari kedua berturut-turut dana tersebut melihat arus masuk yang melebihi $260 juta.

Sementara itu, dana BlackRock menarik arus masuk sebesar $162,2 juta. Namun, arus masuk harian dana ini tetap rendah dibandingkan dengan arus masuk di awal bulan, yang rata-rata lebih dari $300 juta per hari.

Baca Juga: Bitcoin Whale Akumulasi BTC, Sinyal Kuat Rally Pra-Halving!

ETF Lain Juga Menikmati Arus Masuk

Ark 21Shares Bitcoin ETF fund mencatatkan hari terbaiknya sejak 12 Maret, dengan mencatat $73,6 juta dalam arus masuk, sementara Invesco Galaxy, Franklin Templeton, dan Valkyrie semuanya melihat lebih dari $26 juta arus masuk di dana masing-masing.

Di sisi lain, Grayscale’s Bitcoin Trust (GBTC) terus mengalami kebocoran — mencatatkan arus keluar harian sebesar $212 juta; namun, hal ini tidak cukup untuk meniadakan arus masuk bersih dari pesaingnya.

Baca Juga: Bitcoin Halving 2024: Bagaimana Investor Crypto Dapat Mempersiapkan Diri?

ETF Bitcoin Menjadi Sorotan

etf bitcoin jadi sorotan
Sumber: Akun X Eric Balchunas

Dalam sebuah postingan pada 26 Maret di X, Eric Balchunas, analis ETF senior Bloomberg, mencatat kehadiran ETF Bitcoin dalam sebuah grafik dari 30 dana aset terbesar dalam 50 hari pertama perdagangan mereka. Empat ETF Bitcoin masuk dalam daftar dana global dengan IBIT BlackRock dan FBTC Fidelity “berada dalam liga mereka sendiri,” katanya.

Balchunas mencatat bahwa bahkan Bitwise Bitcoin ETF (BITB) — saat ini ETF Bitcoin terbesar ke-18 berdasarkan aset yang dikelola — lebih besar dari dana SPDR Gold Shares (GLD) terbesar di dunia.

Dengan arus masuk yang signifikan ini, ETF Bitcoin spot di Amerika Serikat menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang kuat, menarik perhatian investor dan analis di seluruh dunia. Kembalinya dana segar ke dalam ETF Bitcoin ini menandakan kepercayaan yang tumbuh di antara investor terhadap aset crypto ini sebagai pilihan investasi yang layak.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: