Berhasil Pecahkan Tren Outflows selama 6 Minggu, Inflows Solana dan Bitcoin Buat Rekor!

Berhasil Pecahkan Tren Outflows selama 6 Minggu, Inflows Solana dan Bitcoin Buat Rekor!

Dalam dunia aset digital yang terus berubah, dua nama terus mendominasi percakapan: Solana dan Bitcoin. Dengan arus masuk dana mencapai $21 juta minggu lalu, kedua cryptocurrency ini telah memecahkan tren outflows selama 6 minggu. Apa yang mendorong gelombang baru ini dari investasi? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Reaksi Terhadap Dinamika Pemerintah AS

Pemerintah AS baru-baru ini mengalami beberapa ketidakpastian, terutama seputar hutang dan pendanaan. Arus masuk dana aset digital minggu lalu tampaknya merupakan reaksi terhadap momentum harga positif, ketakutan atas harga hutang pemerintah AS, dan kebuntuan terbaru atas pendanaan pemerintah.

Meskipun ada kenaikan harga baru-baru ini, volume tetap rendah secara musiman di pasar produk investasi dan pasar crypto yang lebih luas. Ada perbedaan regional yang mencolok, dengan AS mengalami arus keluar sebesar $19 juta, sementara Eropa dan Kanada melihat arus masuk sebesar $23 juta dan $17 juta masing-masing.

Baca Juga: Harga Solana (SOL) Melonjak 14,59%, Awal dari Dominasi Baru di Dunia Crypto?

Dominasi Solana dan Kebangkitan Bitcoin

solana btc inflows
Sumber: Coinshares

Solana terus bersinar dengan arus masuk sebesar $5 juta, menandai minggu ke-27 dari arus masuk dan hanya 4 minggu dari arus keluar tahun ini. Ini menyoroti Solana sebagai altcoin paling disukai tahun ini.

Di sisi lain, Bitcoin mencatat arus masuk sebesar $20 juta minggu lalu, melihat mayoritas arus masuk. Ethereum, bagaimanapun, melihat arus keluar untuk minggu ke-7 berturut-turut, menandainya sebagai altcoin paling yang belum dipandang oleh para investor.

Baca Juga: ‘Uptober’ Didepan Mata, Harga Bitcoin dan Ethereum Melesat Hingga 4% dalam Hitungan Menit!

Pasar Altcoin dan Sektor Teknologi

fear and greed index october 2023
Sumber: Alternative

Aktivitas di ruang altcoin relatif tenang kecuali untuk Solana. Saham blockchain melihat arus keluar sebesar $8,4 juta, sejalan dengan penjualan lebih luas di sektor teknologi. Meskipun ada perubahan arah dalam arus dana dan lonjakan harga Bitcoin selama 24 jam terakhir, Fear & Greed Index masih berada di wilayah netral.

Dengan dinamika pasar yang terus berubah dan ketidakpastian ekonomi global, mata uang kripto seperti Solana dan Bitcoin terus menarik perhatian investor. Apakah tren ini akan berlanjut atau apakah kita akan melihat perubahan arah lainnya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: