DEX Bukanlah Konsep Jadul! Ini Penjelasan dari COO ZKX di Coinfest Asia 2023

DEX Bukanlah Konsep Jadul! Ini Penjelasan dari COO ZKX di Coinfest Asia 2023

Bali, Pintu News – Ketika mendengar kata “DEX”, apa yang terlintas di pikiranmu?

Dalam event Coinfest 2023 di Bali yang berlangsung pada 25 Agustus 2023, Naman Sehgal, Co-Founder & COO ZKX menjelaskan apa sebenarnya DEX itu.

Mendefinisikan Ulang DEX

Naman menantang persepsi tradisional tentang DEX. Menurutnya, jika banyak orang berpikir bahwa DEX itu kaku seperti video game tahun 90-an, maka mereka salah besar.

Baca Juga: Harga Solana Pulih Gara-gara Pengembang Bonk Inu Luncurkan DEX Ini!

DEX bagi Naman adalah sebuah teknologi yang sepenuhnya terdesentralisasi dengan pengalaman pengguna yang familiar bagi banyak orang.

Pengalaman Pengguna yang Familiar

dex crypto semakin berkembang
Sumber: Cryptopotato

Salah satu keunggulan DEX, menurut Naman, adalah kemampuannya untuk menggabungkan teknologi terbaik dengan pengalaman pengguna yang familiar.

“Saya berterima kasih kepada bursa terpusat karena telah memberikan pengalaman pengguna tersebut. Itulah pengalaman yang akan kamu dapatkan dengan keamanan terbaik dari desentralisasi”.

Perlindungan Konsumen dan Keamanan

Naman menekankan pentingnya perlindungan konsumen dalam konteks DEX.

“Apa cara terbaik untuk menyimpan uangmu? Hanya kamu yang bisa menjawabnya. Ini sesederhana memiliki dompet penyimpanan mandiri dengan pengalaman pengguna yang familiar di mana kamu dapat melacak setiap transaksi. Saya berbicara tentang bursa terdesentralisasi dengan 20.000 transaksi per detik. Kamu dapat melacak dan melihat setiap transaksi di blockchain”.

DEX menurutnya bukanlah konsep kuno atau teknologi yang sulit diakses.

Baca Juga: Trader Joe, DEX Terbesar di Avalanche, Meluncur di Ethereum Mainnet!

Sebaliknya, seperti yang dijelaskan oleh Naman Sehgal, DEX menggabungkan kekuatan teknologi terdesentralisasi dengan kemudahan pengalaman pengguna yang banyak orang kenal dan minati.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.