Bitcoin Terjun Bebas, Arthur Hayes Prediksi Harga BTC di Bawah $40.000!

Bitcoin Terjun Bebas, Arthur Hayes Prediksi Harga BTC di Bawah $40.000!

Kabar mengejutkan datang dari dunia crypto saat Arthur Hayes, pendiri BitMEX, memprediksi bahwa harga Bitcoin (BTC) akan terjun di bawah $40.000. Prediksi ini muncul di tengah gejolak pasar yang telah menyebabkan likuidasi besar-besaran. Simak berita lengkapnya berikut ini

Prediksi Harga Bitcoin oleh Arthur Hayes

Data dari Coinglass menunjukkan bahwa likuidasi yang terjadi dalam 24 jam terakhir mencapai $140 juta. Lebih dari 63.000 trader mengalami likuidasi, dengan pesanan likuidasi tunggal terbesar di OKX pada ETH-USD-SWAP senilai $3,20 juta.

Hampir $40 juta likuidasi terjadi setelah postingan Arthur Hayes di platform X. Harga BTC mengalami penurunan tajam setelah postingan Arthur Hayes, sempat menyentuh $40.027. Saat ini, harga berada di kisaran $40.822 dengan fluktuasi 24 jam antara $40.364 dan $41.855. Volume perdagangan meningkat 72% dalam 24 jam terakhir, menandakan adanya minat yang tinggi dari para trader.

Baca Juga: Harga BTC Anjlok ke $40.000, Mengapa Crypto Turun Hari Ini (23/1/24)?

ETF Bitcoin dan Dampaknya pada Pasar

etf bitcoin
Sumber: Coinpedia

Peluncuran ETF Bitcoin di AS dianggap sebagai titik balik yang penting. Namun, ada kekhawatiran terkait likuiditas dan prediksi masa depan yang tidak menentu. Arthur Hayes berbicara tentang risiko eksistensial dari ETF Bitcoin dan bagaimana hal ini bisa mempengaruhi sistem keuangan global.

Dampak yang lebih luas terhadap pasar juga menjadi perhatian. Khususnya, hubungan antara BTC dan SPX (S&P 500) yang mulai menunjukkan tanda-tanda decoupling. Ini bisa menjadi indikator penting bagi kamu yang mengamati pergerakan pasar crypto dan pasar saham secara bersamaan.

Kesimpulan

Dengan prediksi harga Bitcoin yang suram dari Arthur Hayes dan peluncuran ETF Bitcoin di AS, pasar crypto saat ini berada dalam kondisi yang sangat volatil. Kamu harus tetap waspada dan mengikuti perkembangan pasar untuk mengambil keputusan investasi yang tepat. Ingatlah bahwa dalam dunia crypto, situasi bisa berubah dengan cepat dan tidak ada yang pasti.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi