Arthur Hayes Ungkap Teori ‘Double Happiness’, Menandakan Market Crypto yang Bullish?

Arthur Hayes Ungkap Teori ‘Double Happiness’, Menandakan Market Crypto yang Bullish?

Dalam wawancara terbaru, Arthur Hayes, salah satu pendiri BitMEX, memaparkan dua faktor penting yang menurutnya akan memicu lonjakan harga signifikan dalam dunia crypto. Kira-kira apa 2 faktor penting tersebut? Simak berita lengkapnya berikut ini!

AI: Penggerak Utama Kenaikan Crypto

Hayes menyoroti potensi transformasi dari komersialisasi kecerdasan buatan (AI). Menurutnya, AI memiliki potensi besar untuk mendorong crypto mencapai puncak yang luar biasa.

“Komersialisasi AI dan hubungannya dengan crypto merupakan perkembangan teknologi paling transformatif dalam sejarah manusia,” ungkap Hayes.

Dalam acara Token2049 terbaru, Hayes memperkenalkan teorinya yang disebut “double happiness”. Teori ini menggambarkan gambaran pasar crypto yang bullish di masa mendatang.

“Kita berada di ambang pasar bullish yang dipicu oleh jumlah uang terbanyak yang pernah dicetak dalam sejarah manusia dalam periode dua hingga tiga tahun dan komersialisasi AI,” jelas Hayes, dikutip dari Bitcoinist, Selasa (10/10/2023).

Baca Juga: Bitcoin Halving 85% Selesai, Analis Crypto Prediksi Harga BTC Bullish di 2024-2025! Siap Cuan?

Cetak Uang Federal Reserve yang Tak Terduga

Hayes juga membahas tentang peningkatan utang yang diharapkan dari kekuatan ekonomi besar seperti AS, Eropa, dan China. “Saya melakukan penelitian tentang berapa banyak utang yang sebenarnya akan dikeluarkan oleh AS, China, Eropa, dan Jepang, dan hasilnya sangat mengejutkan,” kata Hayes.

Hayes terkejut dengan besarnya utang yang diproyeksikan dan menyoroti keuntungan potensial dari mata uang digital. “Sangat menggelikan berapa banyak uang yang akan dicetak dalam dua hingga tiga tahun ke depan sementara bank sentral berusaha menyelamatkan pasar obligasi pemerintah. Saya sangat bullish pada Bitcoin, crypto, beberapa saham, dan sangat bearish pada fiat,” ungkapnya, dikutip dari Bitcoinist, Selasa (10/10/2023).

Baca Juga: Bitcoin Menuju Puncak Baru di 2024? Analisis Prediksi Harga BTC yang Menggemparkan!

Teori ‘Double Happiness’: Pasar Bullish Menanti

teori double happiness crypto
Sumber: Bloomberg

Teori “double happiness” Hayes menggambarkan pasar bullish yang akan datang. Dua faktor utama, yaitu komersialisasi AI dan cetak uang oleh Federal Reserve, diprediksi akan mendorong lonjakan harga crypto yang signifikan.

“Hal ini akan menghasilkan pasar bullish paling epik dalam crypto dan hampir semua aset berisiko lainnya di seluruh dunia,” tambah Hayes, dikutip dari Bitcoinist, Selasa (10/10/2023).

Dengan kombinasi AI dan cetak uang yang tak terduga, dunia crypto diprediksi akan mengalami lonjakan harga yang signifikan. Menurut Hayes, ini adalah awal dari pasar bullish yang paling epik dalam sejarah crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: