Strategi Besar di Balik ETF Bitcoin, Arthur Hayes Ungkap Hal Ini!

Strategi Besar di Balik ETF Bitcoin, Arthur Hayes Ungkap Hal Ini!

Mengapa Hong Kong Bisa Jadi Kunci Penghambat ETF Bitcoin di Barat? Arthur Hayes, mantan CEO BitMEX, memprediksi bahwa Hong Kong akan memainkan peran penting dalam menghambat adopsi ETF Bitcoin di negara-negara Barat. Ia menekankan bahwa BlackRock, sebagai pemenang dalam perlombaan ETF Bitcoin spot, akan mendominasi pasar dengan platform distribusi globalnya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

BlackRock dan Dominasi Pasar ETF

arthur hayes solana
Sumber: Bitcoin Sistemi

Arthur Hayes menyoroti BlackRock sebagai pemain utama dalam perlombaan ETF Bitcoin. Menurutnya, BlackRock berhasil mendapatkan persetujuan untuk ETF Bitcoin dalam waktu enam bulan, sementara aplikasi ETF Bitcoin Spot milik Winklevoss ditolak selama lebih dari satu dekade.

Hayes menganggap ini sebagai taktik finansialisasi yang digunakan oleh institusi besar untuk mempertahankan modal dalam sistem keuangan tradisional. BlackRock diharapkan akan mendominasi pasar ETF Bitcoin berkat platform distribusi globalnya.

Hayes memprediksi bahwa ETF Bitcoin BlackRock akan mendominasi pasar, dengan 11 ETF Bitcoin Spot lainnya berpotensi mengalirkan miliaran dolar dari TradeFi. Ini menunjukkan bahwa BlackRock mungkin menjadi pemenang terbesar dalam perlombaan ETF Bitcoin.

Baca Juga: Arthur Hayes: Bitcoin dan Ethereum, Pelindung Aset di Tengah Guncangan Ekonomi Global!

Prediksi Pasar Crypto yang Bergejolak di 2024

Arthur Hayes memprediksi bahwa pasar kripto akan mengalami tahun yang bergejolak pada 2024. Ia mengatakan bahwa penerimaan Bitcoin oleh sektor keuangan tradisional melalui ETF yang baru diluncurkan akan menambah volatilitas harga.

Hayes mengingatkan para pelaku pasar untuk tidak kecewa dengan kinerja harga Bitcoin sejak perdagangan produk ETF dimulai. Hayes juga menekankan bahwa inflasi akan mendukung pasar ETF.

Ia berpendapat bahwa inflasi akan terus berlanjut karena industri keuangan sedang membongkar pengaturan ekonomi dan militer global pasca Perang Dunia 2. Perang selalu menyebabkan inflasi, sehingga akan ada cukup volume perdagangan ETF untuk menciptakan peluang arbitrase yang menguntungkan.

Kesimpulan

Dengan adanya prediksi pasar yang bergejolak dan dominasi BlackRock di pasar ETF Bitcoin, kamu sebagai investor perlu mempertimbangkan strategi investasi jangka panjang. Arthur Hayes menyarankan untuk menunggu hingga pertengahan Maret sebelum menambah risiko ke portofolio, menunggu keputusan suku bunga Fed dan mendekatnya halving Bitcoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi