Arthur Hayes Mengaku Beli SOL? Ini Prediksi untuk Kenaikan Harga Solana!

Arthur Hayes Mengaku Beli SOL? Ini Prediksi untuk Kenaikan Harga Solana!

Arthur Hayes, mantan CEO bursa derivatif crypto BitMEX, secara terbuka mengakui pembelian koin Solana (SOL) meskipun berpotensi berada di puncak lokal. Keputusan berani ini menegaskan pandangan bullishnya terhadap cryptocurrency yang telah menunjukkan rebound harga hingga 500% dalam 11 bulan terakhir. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pembelian Strategis atau Taruhan Berisiko?

arthur hayes beli solana
Sumber: Akun X Arthur Hayes

Arthur Hayes membeli SOL setelah kenaikan harga yang signifikan, menunjukkan keyakinannya pada potensi Solana. Pembelian tersebut terjadi setelah VanEck, sebuah firma manajemen aset, memprediksi kenaikan harga SOL hingga 10,600% pada tahun 2030.

Analis dari FieryTrading juga memprediksi bahwa SOL bisa mengalami kenaikan tambahan sebesar 150% setelah menembus resistensi di $38.

Baca Juga: Program Inkubator dari Solana Labs: Kesempatan Berharga bagi Startup di Sektor Crypto!

Solana di Puncak Overbought, Sinyal Koreksi?

solana overbought
Sumber: Cointelegraph

Indikator Relative Strength Index (RSI) menunjukkan SOL berada di level overbought tertinggi sejak Januari 2023, mengindikasikan potensi koreksi harga. Analisis fraktal menunjukkan bahwa RSI overbought SOL sering diikuti oleh koreksi harga antara 35%-50% sepanjang tahun 2023.

Jika skenario bearish ini terjadi, target penurunan berikutnya bisa berada di sekitar level support Juni-November 2022, yaitu sekitar $30.25.

Baca Juga: Tanggapi Rumor, Solana Foundation Menawarkan Hadiah $400,000 untuk Mematikan Solana!

Proyeksi dan Prediksi untuk Solana

proyeksi dan prediksi solana
Sumber: Cointelegraph

Arthur Hayes mengharapkan harga SOL akan terus naik dalam beberapa minggu mendatang, didorong oleh upaya skalabilitas Solana. Namun, sinyal teknis dan fundamental memperingatkan potensi penurunan harga sekitar 30% pada bulan November.

Jika SOL menembus di bawah 200-3D EMA, target bearish selanjutnya bisa mencapai dukungan tren naik dekat $26.

Pengakuan Arthur Hayes tentang pembelian SOL menyoroti dinamika pasar cryptocurrency yang kompleks dan penuh spekulasi. Meskipun ada prediksi bullish jangka panjang, indikator teknis saat ini menunjukkan bahwa SOL mungkin menghadapi koreksi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: