Arkon Energy dan Bitmain Luncurkan 27.700 Rig Mining Bitcoin!

Arkon Energy dan Bitmain Luncurkan 27.700 Rig Mining Bitcoin!

Jakarta, Pintu News – Dalam langkah yang mengejutkan industri crypto, Arkon Energy telah mengumumkan pembelian besar-besaran 27.700 rig penambangan Bitcoin terbaru dari Bitmain.

Kesepakatan ini menandai titik balik bagi Arkon, yang sebelumnya dikenal sebagai penyedia hosting murni untuk penambang Bitcoin, kini beralih ke operasi penambangan sendiri.

Dengan efisiensi portofolio gabungan di bawah 19 joule per terahash, Arkon bertujuan menjadi salah satu perusahaan penambangan Bitcoin paling efisien di industri ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Langkah Strategis Arkon

Arkon Energy, dalam upaya memperkuat posisinya di pasar, telah menempatkan pesanan pembelian pasti untuk 27.700 mesin penambangan Bitcoin generasi baru dari Bitmain. Pesanan ini mencakup 14.200 mesin T21 dan 13.500 mesin S21, dengan pengiriman dijadwalkan mulai Juni 2024.

Kesepakatan ini tidak hanya menandai awal dari operasi penambangan Arkon tetapi juga menunjukkan komitmen perusahaan untuk menjadi pemain utama di industri penambangan Bitcoin.

Dengan total kapasitas operasional yang disetujui sebesar 117MW, melintasi dua pusat data, Arkon menunjukkan ambisi besar. Fasilitas unggulan mereka di Hannibal, Ohio, dan fasilitas lainnya di Hopedale, Ohio, bersama dengan perjanjian pengembangan situs tambahan di AS, menempatkan Arkon di jalur untuk meningkatkan kapasitasnya secara signifikan. Kesepakatan dengan Bitmain ini menegaskan kembali rencana Arkon untuk menjadi salah satu penambang paling efisien di dunia.

Baca Juga: Ekspansi Besar-Besaran Cipher Mining: 16.700 Penambang Bitcoin Baru Siap Beroperasi!

Masa Depan Arkon: Ekspansi dan Efisiensi

masa depan arkon energy
Sumber: Bulbapp

Dengan rencana untuk meningkatkan kapasitas operasionalnya menjadi 307MW, Arkon tidak hanya memperluas jejak fisiknya tetapi juga memperkuat komitmennya terhadap keberlanjutan dan efisiensi.

Kesepakatan ini, bersama dengan rencana untuk mencatatkan perusahaan melalui kombinasi bisnis dengan BM3EAC Corp. di Euronext Amsterdam, menunjukkan ambisi Arkon untuk memimpin pasar penambangan Bitcoin global.

Kemitraan dengan Bitmain dan ekspansi kapasitas yang agresif menempatkan Arkon di garis depan revolusi penambangan Bitcoin. Dengan fokus pada efisiensi, keberlanjutan, dan inovasi, Arkon berada di jalur yang tepat untuk mencapai tujuannya menjadi salah satu perusahaan penambangan Bitcoin paling efisien dan berkelanjutan di dunia.

Dalam dunia crypto yang terus berubah, langkah Arkon Energy ini tidak hanya menandai perluasan signifikan dalam operasi penambangannya tetapi juga menegaskan kembali komitmen perusahaan terhadap inovasi dan efisiensi. Dengan armada penambangan baru dan fasilitas data center canggih, masa depan Arkon tampak cerah, menjanjikan kemajuan yang signifikan dalam efisiensi dan keberlanjutan penambangan Bitcoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: