Arkham Intelligence Merilis Airdrop yang Mengguncang Dunia Crypto!

author:

Arkham Intelligence Merilis Airdrop yang Mengguncang Dunia Crypto!

Arkham Intelligence, platform analitik blockchain, baru-baru ini merilis token asli mereka, ARKM, yang telah menciptakan gelombang besar di dunia crypto. Token ini diberikan kepada pengguna awal dan peserta beta dari platform ini, serta partisipan Binance Launchpad.

Meski awalnya dijual seharga $0,05 di Binance Launchpad, token ini kini diperdagangkan seharga $0,75 dengan kapitalisasi pasar $113 juta. Namun, peluncuran ini tidak tanpa kontroversi, dengan beberapa investor crypto mempertanyakan aspek etis dari membayar pengguna untuk melanggar privasi orang lain. Bahas lebih lanjut, yuk!

Peluncuran Token ARKM: Antara Euforia dan Kontroversi

airdrop arkham intelligence
Sumber: Altcoin Buzz

Peluncuran token ARKM oleh Arkham Intelligence telah menarik banyak perhatian di dunia crypto. Token ini, yang dijuluki sebagai aset “intel-to-earn,” awalnya dijual seharga $0,05 di Binance Launchpad. Investor dibatasi untuk alokasi maksimum sebesar $15,000.

Pengguna mengunci total $2,4 miliar di Launchpad untuk mendapatkan peluang lebih baik menerima alokasi penuh. Ini menunjukkan antusiasme yang besar dari komunitas crypto terhadap token baru ini.

Baca juga: Terus Berinovasi, Inilah 5 Proyek Crypto Terbaik di Tahun 2023!

Namun, peluncuran ini juga diiringi dengan kontroversi. Beberapa investor crypto mempertanyakan aspek etis dari model bisnis Arkham Intelligence. Mereka membayar pengguna untuk melanggar privasi orang lain, yang telah menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana data ini akan digunakan dan apakah ini sesuai dengan prinsip-prinsip dasar privasi dan anonimitas yang menjadi fondasi dari teknologi blockchain dan crypto.

Selain itu, Arkham Intelligence juga mengalami masalah dengan kampanye afiliasi mereka. Mereka secara tidak sengaja memasukkan alamat email pribadi dalam tautan rujukan unik pengguna, yang berpotensi membahayakan privasi pengguna.

Penerimaan Pasar Terhadap ARKM: Dari Penjualan Massal hingga Kenaikan Harga

Setelah peluncuran, token ARKM mengalami penjualan massal yang mengakibatkan penurunan harga. Namun, setelah periode awal volatilitas, token ini mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan.

Harga token ARKM naik dari $0,05 menjadi $0,75, menunjukkan peningkatan signifikan dalam waktu yang singkat. Kenaikan ini menunjukkan bahwa, meskipun ada kontroversi dan tantangan, masih ada banyak investor yang melihat potensi dalam token ini.

Menurut laporan Coindesk (18/7/23), kapitalisasi pasar ARKM sempat menyentuh $113 juta, dengan lebih dari 150 juta token beredar. Ini menunjukkan bahwa ada permintaan yang kuat untuk token ini di pasar. Meskipun ada kekhawatiran tentang model bisnis Arkham Intelligence dan bagaimana mereka menggunakan data pengguna, tampaknya banyak investor yang masih melihat nilai dalam token ini.

Baca juga: Luncurkan Pasar Data Crypto, Arkham Intelligence Tuai Kritikan Penggiat Privasi!

Arkham Intelligence: Masa Depan Intelijen Blockchain?

Arkham Intelligence berada di garis depan inovasi dalam intelijen blockchain. Dengan model bisnis “intel-to-earn” mereka, mereka menawarkan cara baru bagi pengguna untuk mendapatkan penghasilan dari data mereka. Meskipun ini telah menimbulkan beberapa kontroversi, juga menunjukkan potensi besar untuk inovasi dalam cara kita menggunakan dan memahami data.

Namun, Arkham Intelligence masih memiliki banyak tantangan yang harus dihadapi. Mereka perlu menemukan cara untuk menjaga privasi pengguna sambil tetap memberikan layanan yang berharga. Mereka juga perlu memastikan bahwa mereka mematuhi semua hukum dan regulasi yang berlaku.

Akhirnya, penting untuk diingat bahwa Arkham Intelligence masih dalam tahap awal. Mereka baru saja meluncurkan token mereka dan masih banyak yang harus mereka lakukan untuk membuktikan diri mereka. Namun, dengan peluncuran token ARKM, mereka telah menunjukkan bahwa mereka serius dalam upaya mereka untuk membentuk masa depan intelijen blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: