Ark 21Shares Bitcoin ETF (ARKB) Adopsi Chainlink untuk Buktikan Cadangan Bitcoin!

author:

Ark 21Shares Bitcoin ETF (ARKB) Adopsi Chainlink untuk Buktikan Cadangan Bitcoin!

Dalam langkah yang menandai era baru transparansi dalam investasi crypto, ARK 21Shares Bitcoin ETF (ARKB) telah mengadopsi Chainlink Proof of Reserve.

Integrasi ini tidak hanya meningkatkan kepercayaan investor tetapi juga menempatkan ARKB sebagai pelopor dalam menyediakan jendela yang jelas ke dalam cadangan Bitcoin yang mendukung ETF.

21shares ark chainlink
Sumber: CryptoSlate

ARK 21Shares telah mengintegrasikan Chainlink Proof of Reserve ke dalam jaringan utama Ethereum, sebuah langkah yang menandai komitmen mereka terhadap transparansi dan keamanan.

Baca juga: Telefónica dan Chainlink Bersatu Melawan Ancaman “SIM Swap”

Dengan rekam jejak Chainlink yang telah mengamankan lebih dari $9 triliun nilai total untuk pasar terdesentralisasi, integrasi ini menawarkan visibilitas penuh terhadap cadangan Bitcoin ARKB.

Keamanan ditingkatkan melalui penyimpanan dingin, protokol multi-tanda tangan, dan dompet terpisah, memastikan bahwa aset tetap transparan namun aman. Ini memelihara integritas aset dan membangun kepercayaan investor, menjadikan ARKB pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari eksposur terhadap Bitcoin dalam kendaraan yang diatur.

Keamanan Investor sebagai Prioritas Utama

Bersama permintaan ETF Bitcoin yang meningkat, penyedia aset keuangan semakin memprioritaskan keamanan pelanggan. Langkah ARK 21Shares ini sejalan dengan tren ini, menawarkan manfaat tambahan kepada pelanggan mereka.

Dengan sejarah cadangan dan cadangan Bitcoin yang mendasari ARKB kini dapat diakses oleh publik, investor mendapatkan kepastian lebih bahwa ARKB sepenuhnya didukung oleh kepemilikan Bitcoin.

Feed Proof of Reserve ini adalah jenis feed cadangan off-chain yang menarik data cadangan langsung dari Coinbase.

Baca juga: ARK Invest Kembali Lakukan Penjualan Saham Coinbase dan Robinhood yang Gemparkan Pasar!

Dengan akses langsung ke akun atau brankas yang menyimpan aset cadangan, Coinbase dapat menghitung total nilai cadangan dan melaporkan data tersebut ke blockchain melalui orakel Chainlink.

Permintaan ETF Bitcoin Meningkat: Apa yang Dapat Diharapkan di Masa Depan?

etf spot bitcoin
Sumber: CoinMarketCap

Aktivitas perdagangan yang kuat dari ETF Bitcoin ini menunjukkan bahwa sentimen investor terhadap aset semakin kuat. Ini menandakan bahwa semakin banyak investor bergabung dalam tren ETF.

Pengenalan ini juga telah membantu mengatasi kesenjangan awal yang memisahkan mata uang digital dari pasar tradisional yang diatur.

Para pendukung crypto dan profesional ETF sepakat bahwa ETF BTC mengungguli metrik perdagangan kunci. Ukuran pasar dan aset yang dikelola untuk ETF Bitcoin diperkirakan akan meningkat di masa depan.

Semua ETF yang baru diperkenalkan telah dinilai oleh pasar untuk menawarkan investor pengembalian jangka pendek yang tinggi dan keberlanjutan jangka panjang. Selain itu, prospek pasar memproyeksikan masuknya dana ke BTC Spot ETF jauh lebih tinggi pada tahun 2024 daripada yang awalnya diproyeksikan.

Melalui adopsi Chainlink Proof of Reserve oleh ARKB, dunia crypto menyaksikan langkah besar menuju transparansi dan kepercayaan yang lebih besar dalam investasi crypto. Ini bukan hanya tentang meningkatkan keamanan dan transparansi ETF ARK 21Shares Bitcoin, tetapi juga memberdayakan institusi dan peserta pasar dengan kepercayaan untuk terlibat aktif dengan keuangan on-chain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: PR Newswire