ARK Invest: Alokasi Bitcoin 19,4% untuk Maksimalkan Keuntungan

ARK Invest: Alokasi Bitcoin 19,4% untuk Maksimalkan Keuntungan

Bitcoin terus menunjukkan kinerja yang mengesankan dibandingkan dengan aset investasi tradisional lainnya. Sebuah laporan penelitian terbaru dari ARK Invest menyoroti potensi Bitcoin dan menyarankan alokasi portofolio institusional hingga 19,4% untuk memaksimalkan keuntungan yang disesuaikan dengan risiko.

ARK Invest: Kinerja Jangka Panjang Bitcoin

ARK Invest menyajikan data yang menunjukkan kinerja superior Bitcoin dibandingkan dengan aset investasi tradisional utama lainnya dalam jangka waktu yang lebih lama. Selama tujuh tahun terakhir, pengembalian tahunan Bitcoin rata-rata mencapai 44%, sementara aset utama lainnya rata-rata hanya 5,7%.

Baca Juga: Bitcoin Mengejutkan Trader Profesional dengan Kenaikan 11% dalam 8 Hari! Apa yang Terjadi?

ARK Invest juga mempertimbangkan situasi hipotetis di mana investasi institusional dari basis aset investasi global senilai $250 triliun mengikuti alokasi portofolio Bitcoin sebesar 19,4%. Dalam skenario ini, Bitcoin diperkirakan dapat mencapai harga $2,3 juta per koin.

Perubahan Narasi Investasi Bitcoin

Perubahan Narasi Investasi Bitcoin
CoinDesk

Penelitian ARK Invest didasarkan pada data pasar empiris yang kaya untuk sampai pada alokasi Bitcoin sebesar 19,4% untuk memaksimalkan keuntungan yang disesuaikan dengan risiko. Dalam beberapa tahun sebelumnya, alokasi yang ditentukan ARK Invest lebih selaras dengan analis dan pakar investasi terkemuka lainnya.

Namun, penelitian terbaru ini menunjukkan perubahan signifikan dalam pandangan ARK Invest terhadap Bitcoin. Perusahaan investasi tersebut kini percaya bahwa Bitcoin memiliki potensi yang lebih besar dan dapat memainkan peran penting dalam portofolio investasi institusional.

Dampak Alokasi Bitcoin 19,4%

Dampak Alokasi Bitcoin 19,4%
Ark Invest

Alokasi Bitcoin sebesar 19,4% yang disarankan oleh ARK Invest dapat memiliki implikasi signifikan terhadap pasar crypto secara keseluruhan. Jika investor crypto institusional mengikuti rekomendasi ini, permintaan terhadap Bitcoin diperkirakan akan meningkat secara signifikan, yang dapat mendorong kenaikan harga.

Selain itu, alokasi Bitcoin yang lebih besar dapat meningkatkan legitimasi dan kredibilitas cryptocurrency di mata investor arus utama. Hal ini dapat menarik lebih banyak investor institusional dan mempercepat adopsi cryptocurrency secara global.

Paragraf Penutup

ARK Invest telah merevisi pandangannya tentang alokasi Bitcoin yang optimal dalam portofolio investasi. Perusahaan investasi tersebut kini menyarankan alokasi sebesar 19,4% untuk memaksimalkan keuntungan yang disesuaikan dengan risiko.

Perubahan ini mencerminkan keyakinan ARK Invest yang semakin kuat terhadap potensi Bitcoin dan peran pentingnya dalam portofolio investasi institusional.

Baca Juga: Bitcoin Melonjak, Pemerintah AS Pantau Konsumsi Energi Penambang Crypto Lokal!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi