ARK Invest Lanjutkan Aksi Jual Saham Coinbase Hingga $210 Juta pada Penjualan Desember 2023!

author:

ARK Invest Lanjutkan Aksi Jual Saham Coinbase Hingga $210 Juta pada Penjualan Desember 2023!

Ark Invest di bawah kepemimpinan Cathie Wood telah melakukan penjualan besar-besaran saham Coinbase. Kejadian penjualan ini berlangsung di tengah-tengah lonjakan nilai saham yang cukup dramatis.

Mari kita dalami lebih jauh tentang taktik investasi Ark Invest yang mungkin akan memberikan Anda perspektif baru mengenai pasar crypto.

Ark Invest Lepas Saham Coinbase dengan Total $210 Juta!

ark invest lepas saham coinbase
Sumber: X

Ark Invest telah melepaskan sebanyak 80.118 lembar saham Coinbase dengan nilai $13,5 juta dari dua dana yang mereka kelola. Langkah ini adalah bagian dari taktik diversifikasi portofolio yang dilakukan oleh Ark Invest, yang selalu siap menyesuaikan diri dengan dinamika harga pasar. Hanya di bulan Desember, Ark Invest telah melepas saham Coinbase dengan total nilai mencapai $210,5 juta.

Baca juga: ARK Invest Alihkan Fokus dari Coinbase ke Robinhood dan SoFi, Implikasi bagi Pasar Crypto!

Aksi jual ini mencerminkan kebijakan Ark Invest untuk membatasi eksposur pada perusahaan tertentu agar tidak melebihi 10% dari keseluruhan portofolio mereka. Coinbase, sebagai salah satu platform pertukaran crypto terkemuka, mengalami peningkatan nilai saham hingga lebih dari 60% hanya dalam satu bulan terakhir.

Saham Coinbase ditutup pada nilai $168,03, naik 3,8% dalam satu hari perdagangan. Meski mengalami kenaikan yang cukup pesat, nilai saham Coinbase masih berada 51% di bawah puncak tertinggi sepanjang masa yang tercapai pada November 2021.

Gerakan Investasi Lain dari Ark Invest

Tidak hanya melepas saham Coinbase, Ark Invest juga mengurangi kepemilikan mereka pada Grayscale Bitcoin Trust (GBTC). Pada tanggal 18 Desember 2023 lalu, Ark Invest menjual lebih dari 809.441 saham GBTC dengan nilai sekitar $27,6 juta. Ini merupakan penjualan terbesar dalam waktu lebih dari satu tahun dan terjadi saat diskon GBTC terhadap nilai aset bersihnya menyusut dari 40% pada Juni menjadi sekitar 7,6%.

Di sisi lain, Ark Invest meningkatkan investasi mereka pada Block, perusahaan yang didirikan oleh Jack Dorsey. Pada hari yang sama, Ark Invest mengakuisisi 347.692 saham Block untuk dana ARKW dengan nilai sekitar $25,7 juta. Saat ini, Block menyumbang 6,83% dari total aset ARKW dengan nilai pasar $116,9 miliar.

Dialog Antara Cathie Wood dan Elon Musk

elon musk dan cathie wood
Sumber: X

Dalam sebuah percakapan yang menarik, Cathie Wood berdialog dengan Elon Musk mengenai Bitcoin, Tesla, dan kecerdasan buatan. Meskipun isi percakapan mereka tidak dibuka secara detail ke publik, pertemuan antara dua figur penting di industri teknologi dan crypto ini menarik perhatian banyak kalangan. Dialog ini mungkin memberikan petunjuk tentang arah strategi investasi Ark Invest ke depannya.

Secara keseluruhan, aksi penjualan saham Coinbase oleh Ark Invest menunjukkan adanya pergeseran taktik yang mungkin dipicu oleh volatilitas pasar crypto. Dengan memperhatikan perkembangan ini, investor dapat memperoleh wawasan baru dalam mengatur portofolio investasi crypto dan memahami pentingnya adaptabilitas dalam strategi investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: