ARK Invest Lepas Saham Grayscale GBTC Senilai $2,5 Juta, Apa yang Terjadi?

ARK Invest Lepas Saham Grayscale GBTC Senilai $2,5 Juta, Apa yang Terjadi?

ARK Invest, manajer aset berbasis di New York, dikabarkan telah menjual saham Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) senilai lebih dari $2,5 juta. Penjualan ini terjadi di tengah spekulasi yang meningkat bahwa persetujuan untuk Bitcoin ETF di Amerika Serikat mungkin segera terjadi.

Penjualan Saham GBTC oleh ARK Invest

Menurut pemberitahuan perdagangan terbaru yang dilihat oleh CoinTelegraph, ARK Invest telah menjual 100.739 saham GBTC senilai lebih dari $2,5 juta dari ARK Next Generation Internet ETF (ARKW) mereka.

Ini merupakan transaksi GBTC pertama yang dilaporkan oleh ARK sejak November tahun lalu, ketika perusahaan menambahkan 450.272 saham GBTC senilai $4,5 juta ke dalam dana tersebut.

Baca Juga: Harga Bitcoin (BTC) Berpotensi Melonjak hingga Rp800 Juta di Akhir Tahun 2023, Apa Alasannya?

Penjualan terbaru ini mengurangi kepemilikan ARK Invest di Grayscale GBTC menjadi sekitar 10,4% dari total aset portofolio ARKW, turun dari sekitar 12% sebelumnya. Meski begitu, GBTC tetap menjadi pemegang terbesar ARKW, diikuti oleh saham Coinbase dan Roku.

Spekulasi Persetujuan Bitcoin ETF

persetujuan bitcoin etf sec

Langkah ARK ini terjadi ketika GBTC mencapai level tertinggi dalam beberapa bulan terakhir ini, melonjak di atas $24 untuk pertama kalinya sejak Mei 2022. Beberapa analis percaya bahwa ARK sedang memangkas posisi GBTC mereka dalam antisipasi persetujuan ETF Bitcoin spot oleh regulator.

Baik ARK maupun Grayscale telah mengajukan proposal untuk Bitcoin ETF spot bulan ini setelah bertahun-tahun ditolak oleh SEC atau Securities and Exchange Commission.

Saga panjang mengenai ETF crypto spot mungkin akhirnya mendekati akhirnya, mengingat adopsi crypto institusional yang semakin meningkat. Persetujuan SEC dapat membuka pintu bagi investasi mainstream yang lebih besar dalam Bitcoin.

Paragraf Penutup

Dengan penjualan saham GBTC oleh ARK Invest dan spekulasi yang meningkat tentang persetujuan ETF Bitcoin, pasar crypto mungkin akan melihat perubahan besar dalam waktu dekat. Kamu, sebagai investor, harus tetap waspada dan mengikuti perkembangan terbaru.

Baca Juga: Bitcoin ETF Siap Meluncur, Apakah Kamu Sudah Siap?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi