Ark Invest Lepas Saham Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) Senilai $6 Juta

author:

Ark Invest Lepas Saham Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) Senilai $6 Juta

ARK Invest, yang dipimpin oleh Cathie Wood, baru-baru ini membuat langkah mengejutkan dengan menjual lebih dari 200.000 saham di Grayscale Bitcoin Trust (GBTC), senilai sekitar $6,03 juta. Keputusan ini diambil saat nilai Bitcoin mengalami kenaikan signifikan, menimbulkan pertanyaan di kalangan investor dan pengamat pasar.

Penjualan Besar-Besaran di Tengah Rally Bitcoin

grayscale bitcoin trust
Sumber: U Today

ARK Invest memutuskan untuk melepas 201.047 saham GBTC dari ETF Next Generation Internet (ARKW) mereka. Penjualan ini terjadi ketika nilai Bitcoin naik sekitar 10% dalam seminggu terakhir. Meskipun GBTC tetap menjadi pemegang saham terbesar di ARKW dengan nilai sekitar $132 juta, langkah ini mengejutkan banyak pihak mengingat tren positif yang sedang dialami oleh Bitcoin.

Baca juga: Ark Invest dan 21Shares Siap Luncurkan Seri ETF Crypto Minggu Depan!

Penjualan ini bukan satu-satunya aksi ARK Invest di pasar crypto. Sebelumnya, mereka telah menjual saham GBTC senilai sekitar $5,7 juta dalam beberapa hari. Keputusan ini mungkin merupakan strategi ARK Invest untuk mengoptimalkan portofolio mereka di tengah fluktuasi pasar crypto.

ARK Invest dan Strategi Investasi Mereka

Selain menjual saham GBTC, ARK Invest juga menambah posisi mereka di Block, Inc., sebuah perusahaan yang memiliki eksposur terhadap Bitcoin. Mereka membeli 310.100 saham Block senilai $12,4 juta. Langkah ini menunjukkan bahwa ARK Invest masih memiliki kepercayaan pada potensi jangka panjang dari crypto dan teknologi blockchain.

Meskipun ada penjualan besar-besaran di GBTC, ARK Invest tampaknya masih fokus pada diversifikasi dan penguatan portofolio mereka di sektor teknologi dan crypto. Dengan perubahan strategi ini, ARK Invest menunjukkan fleksibilitas dan adaptasi mereka terhadap dinamika pasar yang terus berubah.

Baca juga: Grayscale Solana Trust Melambung 869%, Apa Alasannya?

Implikasi untuk Pasar Crypto

cathie wood sec
Sumber: Decrypt

Penjualan saham GBTC oleh ARK Invest terjadi di tengah kondisi pasar crypto yang sedang mengalami rally. Ini menunjukkan bahwa bahkan di tengah tren positif, investor besar seperti ARK Invest tetap harus membuat keputusan strategis untuk mengelola risiko dan memaksimalkan keuntungan. Keputusan ini juga bisa menjadi sinyal bagi investor lain untuk lebih hati-hati dan mempertimbangkan ulang strategi mereka di pasar crypto.

Penjualan ini juga menyoroti pentingnya diversifikasi portofolio dalam investasi. Meskipun ARK Invest menjual sebagian saham GBTC, mereka tetap berinvestasi di perusahaan lain yang terkait dengan crypto, menunjukkan pendekatan yang seimbang dalam mengelola aset mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: