ARK Invest Kembali Lakukan Penjualan Saham Coinbase dan Robinhood yang Gemparkan Pasar!

author:

ARK Invest Kembali Lakukan Penjualan Saham Coinbase dan Robinhood yang Gemparkan Pasar!

Dalam sebuah manuver yang mengejutkan pasar keuangan, ARK Invest, yang dipimpin oleh Cathie Wood, telah menjual saham-saham besar terkait crypto untuk pertama kalinya tahun ini.

Penjualan ini mencakup saham Coinbase dan Robinhood, yang telah menarik perhatian luas dan memicu spekulasi di kalangan investor dan analis.

ARK Invest Ubah Strategi Investasi

Pada 14 Februari 2024, ARK Invest diketahui menjual total 214.068 saham Coinbase dan 119.394 saham Robinhood dari portofolio ETF-nya.

Baca juga: ARK Invest dan 21Shares Cetak Sejarah: ETF Bitcoin Tembus $1 Miliar AUM!

Penjualan ini terjadi di tengah kinerja pasar yang positif, dengan saham Coinbase mencapai ketinggian baru dan Robinhood juga menunjukkan performa yang kuat.

Penjualan saham Coinbase yang dilakukan oleh ARK Innovation ETF (ARKK) sendiri mencapai 152.600 saham, dengan ARK Fintech Innovation ETF (ARKF) dan ARK Next Generation Internet ETF (ARKW) juga berpartisipasi dalam penjualan. Penjualan ini menghasilkan sekitar $34 juta, berdasarkan harga penutupan Coinbase sebesar $160,4 pada hari Rabu.

Penjualan Saham di Tengah Kinerja Positif

Penjualan saham Coinbase dan Robinhood oleh ARK Invest terjadi meskipun kedua saham tersebut menunjukkan kinerja yang positif.

Saham Coinbase, khususnya, telah mengalami kenaikan 19% menjelang laporan pendapatan kuartal keempatnya, dengan ekspektasi pendapatan dan laba yang lebih kuat didorong oleh lonjakan volume perdagangan.

Sementara itu, Robinhood, platform yang juga merambah ke perdagangan crypto, telah melaporkan pertumbuhan pendapatan crypto-nya sebesar 10% untuk kuartal tersebut.

Penjualan tersebut menyoroti penyesuaian strategis dalam manajemen portofolio ARK Invest, menimbulkan pertanyaan di antara investor tentang alasan di balik keputusan tersebut.

Baca juga: ARK Invest: Alokasi Bitcoin 19,4% untuk Maksimalkan Keuntungan

ARK Invest dan Komitmen terhadap Crypto

ark invest etf crypto
Sumber: Coincu

Meskipun ARK Invest telah menjual saham Coinbase dan Robinhood, perusahaan tetap berkomitmen terhadap investasi crypto. ARK 21Shares Bitcoin ETF (ARKB) telah meningkatkan kepemilikan Bitcoin-nya, membeli tambahan 1.960 BTC pada 15 Februari. Akuisisi ini meningkatkan total alokasi Bitcoin ARKB menjadi 24.925 BTC, senilai sekitar $1,3 miliar.

Keputusan ARK Invest untuk menjual saham di Coinbase dan Robinhood, meskipun di tengah kinerja pasar yang positif, menyoroti dinamika kompleks dalam strategi investasi crypto dan manajemen portofolio.

Langkah ini juga menandai titik penting dalam evolusi pasar crypto, dengan investor institusional terus menyesuaikan posisi mereka untuk merespons perubahan kondisi pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The Block