Ark Invest Lepas Saham Coinbase dan GBTC di Tengah Rally Bitcoin, Apa yang Terjadi?

author:

Ark Invest Lepas Saham Coinbase dan GBTC di Tengah Rally Bitcoin, Apa yang Terjadi?

Ark Invest, yang dipimpin oleh investor terkenal Cathie Wood, baru-baru ini menjual sejumlah besar saham Coinbase dan Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) di tengah lonjakan harga Bitcoin. Apa yang sebenarnya terjadi dan apa dampaknya bagi pasar crypto?

Penjualan Saham di Tengah Rally Bitcoin

Baru-baru ini, Ark Invest telah menjual 42.613 saham Coinbase dan 100.739 saham GBTC pada hari Senin lalu. Penjualan ini terjadi di tengah rally crypto yang dipimpin oleh Bitcoin, yang telah melonjak hingga lebih dari $35,000.

Baca juga: Bitcoin Melambung Tinggi, 80% Pemegang Bitcoin Raup Untung! Apa yang akan Terjadi Selanjutnya?

Tiga kepemilikan teratas ARK Next Generation Internet ETF berdasarkan bobotnya. Sumber: ARK

ETF Next Generation Internet Ark (ARKW) menjual 32.158 saham Coinbase, sementara ETF Fintech Innovation Ark menjual 10.455 saham Coinbase. Sementara itu, ARKW juga menjual 100.739 saham GBTC.

Lebih lanjut, penjualan ini bernilai sekitar $5,8 juta, berdasarkan harga penutupan Coinbase sebesar $77,21 dan GBTC sebesar $24,71 pada hari Senin.

Antisipasi Persetujuan ETF Bitcoin

bitcoin spot etf
Sumber: WirtschaftsWoche

Penjualan ini terjadi di tengah antisipasi persetujuan ETF Bitcoin. BlackRock’s iShares Bitcoin Trust muncul dalam daftar yang dikelola oleh Depository Trust and Clearing Corporation pada hari Senin, menunjukkan bahwa persetujuan bisa segera datang.

Sementara itu, Ark sendiri juga telah mengajukan permohonan persetujuan ETF Bitcoin kepada SEC bekerja sama dengan 21Shares. Saat ini, ada sekitar 12 permohonan ETF Bitcoin yang menunggu persetujuan oleh SEC.

Baca juga: Langkah Besar ARK Invest Menuju Persetujuan ETF Bitcoin Spot oleh SEC

Ark Invest dan Grayscale

Keputusan Ark Invest untuk menjual saham Grayscale juga patut diperhatikan. Grayscale selalu menjadi sorotan Cathie Wood, terutama karena komitmennya terhadap penyimpanan dingin, yang menjamin keamanan aset Bitcoin-nya.

Sebelumnya, Wood telah menyatakan kepercayaan tinggi pada Grayscale Investments sebagai elemen kunci dari Digital Currency Group milik Barry Silbert.

Meski telah menjual sejumlah besar saham Coinbase dan GBTC, Ark Invest tetap menjadi pemain penting dalam dunia crypto. Dengan lonjakan harga Bitcoin dan antisipasi persetujuan ETF Bitcoin, pasar crypto masih menawarkan banyak peluang bagi investor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: