Ark Invest Kembali Menjual Saham Coinbase Senilai $5 Juta, dan Membeli $3 Juta Saham Robinhood!

author:

Ark Invest Kembali Menjual Saham Coinbase Senilai $5 Juta, dan Membeli $3 Juta Saham Robinhood!

Sebuah langkah besar diambil oleh ARK Invest, yang dipimpin oleh investor terkenal Cathie Wood, dengan melepas sejumlah saham Coinbase yang mencapai nilai jual mencengangkan, yaitu sekitar $15 juta dalam kurun waktu satu minggu.

Keputusan ini menimbulkan pertanyaan besar di kalangan investor crypto: apa yang mendorong ARK Invest untuk melakukan hal ini dan apa dampaknya terhadap pasar crypto?

Taktik ARK Invest dalam Melepas Saham Coinbase

Dalam serangkaian transaksi, ARK Invest telah menjual 37.377 saham Coinbase yang tergabung dalam ETF Ark Next Generation Internet dengan nilai $4,7 juta pada hari Kamis. Penjualan ini merupakan kelanjutan dari aksi jual pada hari Senin dan Rabu, yang totalnya mencapai $10,2 juta.

Baca juga: Kejutkan Pasar, ARK Invest Jual Saham Coinbase Senilai $5,26 Juta Saat Harganya Capai Level Tertinggi!

Saham Coinbase sendiri telah mengalami lonjakan yang cukup signifikan, dengan nilai perdagangan pre-market yang mencapai $129,26, naik lebih dari 70% dalam sebulan terakhir. Tidak hanya fokus pada Coinbase, ARK Invest juga melepas 38.668 saham dari ETF Fintech Innovation dengan nilai $4,9 juta pada hari Rabu.

Aksi ini dilanjutkan dengan penjualan 43.956 saham dari dana Next Generation Internet pada hari Senin, senilai sekitar $5,3 juta. Meskipun saham Coinbase telah mengalami peningkatan yang dramatis, namun masih tercatat penurunan lebih dari 60% dari nilai tertingginya di tahun 2021.

Perhatian pada Bitcoin dan Robinhood

robinhood ethereum

Di sisi lain, ARK Invest juga menambah portofolionya dengan membeli saham Robinhood senilai lebih dari $3 juta. Pembelian ini berlangsung di saat yang sama dengan peluncuran aplikasi fintech tersebut di pasar internasional, khususnya di Inggris dengan menawarkan layanan perdagangan saham tanpa komisi.

Baca juga: Matrixport Prediksi Harga Bitcoin akan Tembus Rp900 Juta Sebelum Halving 2024!

Robinhood juga berambisi untuk memperluas layanan perdagangan crypto mereka ke wilayah Uni Eropa dalam waktu dekat. Bitcoin sendiri telah mencatatkan rekor tertinggi baru tahun ini, dengan nilai perdagangan yang berada di kisaran $38,800. Peningkatan nilai Bitcoin ini berlangsung bersamaan dengan minat yang terus meningkat terhadap crypto.

Pada bulan November, Bitcoin mengalami kenaikan sekitar 12%, setelah naik 28% pada Oktober, dan kini telah naik 134% year-to-date.

Secara keseluruhan, penjualan saham Coinbase oleh ARK Invest menunjukkan adanya perubahan strategis dalam portofolio investasi mereka. Di samping itu, tren positif harga Bitcoin dan rencana ekspansi Robinhood menandakan bahwa pasar crypto masih penuh dengan dinamika yang bergerak cepat.

Bagi para pelaku pasar crypto, perubahan ini dapat menjadi indikator yang penting untuk membangun strategi investasi yang lebih baik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: