Kejutkan Pasar, ARK Invest Jual Saham Coinbase Senilai $5,26 Juta Saat Harganya Capai Level Tertinggi!

author:

Kejutkan Pasar, ARK Invest Jual Saham Coinbase Senilai $5,26 Juta Saat Harganya Capai Level Tertinggi!

ARK Invest, perusahaan investasi yang dipimpin oleh Cathie Wood, baru-baru ini membuat keputusan mengejutkan dengan menjual saham Coinbase senilai $5,2 juta. Langkah ini diambil saat harga saham Coinbase mencapai titik tertinggi dalam 18 bulan terakhir. Keputusan ini menimbulkan berbagai spekulasi dan analisis di kalangan investor dan pengamat pasar.

Penjualan Saham Coinbase

ARK Invest telah melepas 43.956 saham Coinbase dari ETF ARK Fintech Innovation mereka. Penjualan ini terjadi ketika saham Coinbase mencapai harga $119,7 per saham, yang merupakan nilai tertinggi dalam 18 bulan terakhir.

Sebelumnya, ARK juga telah menjual saham Coinbase pada bulan Oktober dan Juli, dengan total penjualan mencapai jutaan dolar. ARK Invest tidak hanya fokus pada penjualan saham Coinbase. Mereka juga telah menjual saham Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) dalam jumlah besar.

Pada tanggal 24 November 2023 lalu, ARK melepas 94.624 saham GBTC senilai sekitar $3 juta. Penjualan ini merupakan bagian dari strategi ARK untuk menjaga proporsi investasi mereka di berbagai aset.

Baca juga: Cathie Wood, CEO Ark Invest, Ramalkan Harga Bitcoin (BTC) Capai $1,5 Juta!

Pembelian Saham Robinhood

Di sisi lain, ARK Invest menunjukkan kepercayaan pada Robinhood dengan membeli 143.063 saham senilai sekitar $1,2 juta. Pembelian ini dilakukan untuk ETF ARK Fintech Innovation. Robinhood, yang merupakan aplikasi trading yang ramah terhadap crypto, memiliki rencana ekspansi ke pasar Eropa dan Inggris, meskipun menghadapi hasil kuartal ketiga yang mengecewakan.

Selain Robinhood, ARK juga telah mengakumulasi saham di beberapa perusahaan yang terkait dengan crypto. Ini termasuk pembelian saham di aplikasi perbankan yang ramah crypto, SoFi, dan aplikasi investasi yang juga ramah crypto, Robinhood.

Pembelian ini menunjukkan bahwa ARK masih melihat potensi pertumbuhan dalam sektor crypto meskipun pasar mengalami fluktuasi.

Secara keseluruhan, langkah ARK Invest dalam menjual dan membeli saham di perusahaan-perusahaan terkait crypto menunjukkan dinamika strategi investasi mereka. Meskipun pasar crypto sering kali tidak dapat diprediksi, ARK tampaknya memiliki rencana jangka panjang yang matang.

Keputusan mereka dalam mengelola portofolio investasi terus menjadi sorotan dan memberikan pelajaran bagi investor lain di pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: