Ark Invest Jual Besar-besaran Saham Coinbase dan Memborong Saham Robinhood!

author:

Ark Invest Jual Besar-besaran Saham Coinbase dan Memborong Saham Robinhood!

ARK Invest yang dipimpin oleh Cathie Wood baru-baru ini kembali melakukan penjualan besar-besaran saham Coinbase dan Grayscale Bitcoin Trust. Langkah ini mengejutkan banyak pelaku pasar, mengingat kenaikan harga crypto yang signifikan.

Simak ulasan mendalam tentang strategi ARK Invest dan dampaknya terhadap pasar crypto.

ARK Invest Lepas Saham Coinbase

ARK Invest, yang dikenal dengan keberaniannya dalam berinvestasi di sektor teknologi dan crypto, telah menjual 237.572 saham Coinbase pada harga $140 per saham. Penjualan ini menghasilkan dana segar sekitar $33 juta.

ARK Innovation ETF (ARKK) merupakan kontributor terbesar dalam penjualan ini, diikuti oleh ARK Fintech Innovation ETF (ARKF) dan ARK Next Generation Internet ETF (ARKW). Penjualan ini terjadi di tengah kinerja saham Coinbase yang mengesankan, dengan kenaikan 280% sejak awal tahun.

Baca juga: Ark Invest Kembali Menjual Saham Coinbase Senilai $5 Juta, dan Membeli $3 Juta Saham Robinhood!

Saham Coinbase mencapai puncaknya di atas $147,4, yang merupakan rekor tertinggi sejak April 2022. Meskipun ARK Invest menjual saham Coinbase, mereka masih memegang persentase signifikan dari saham perusahaan tersebut dalam portofolio mereka.

Investasi ARK pada Robinhood

robinhood ark invest

Di sisi lain, ARK Invest tampaknya menunjukkan kepercayaan pada Robinhood dengan membeli sahamnya. ARK Fintech Innovation ETF (ARKF) telah membeli ribuan saham Robinhood, yang harganya telah melonjak melewati $10. Keputusan ini mungkin didasarkan pada ekspansi Robinhood ke Inggris dan peningkatan volume perdagangan di platform mereka.

Robinhood, yang dikenal dengan platform perdagangan saham dan crypto tanpa komisi, telah menunjukkan kinerja yang kuat di pasar. Saham HOOD ditutup lebih tinggi sebesar 10,26% pada $10,53 dan terus menunjukkan tren positif. ARK Invest tampaknya mengantisipasi bahwa Robinhood akan mendapatkan keuntungan lebih lanjut dari pemulihan pasar crypto.

Secara keseluruhan, penjualan besar-besaran saham Coinbase dan Grayscale Bitcoin Trust oleh ARK Invest menandakan strategi dinamis yang diambil oleh firma investasi tersebut. Sementara itu, pembelian saham Robinhood menunjukkan optimisme terhadap masa depan perusahaan tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: