Ark Invest Perbarui Pengajuan Bitcoin ETF, Apakah Ini Sinyal Bullish untuk Harga BTC?

Ark Invest Perbarui Pengajuan Bitcoin ETF, Apakah Ini Sinyal Bullish untuk Harga BTC?

Pada hari Rabu, 11 Oktober, Ark Invest, perusahaan manajemen investasi, memperbarui pengajuan ETF Bitcoin spotnya dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS atau Securities and Exchange Commission (SEC). Perkembangan ini terjadi saat banyak pemain keuangan besar memperhalus dan menyederhanakan pengajuan mereka sesuai dengan persyaratan SEC.

Perkembangan Bitcoin ETF Spot Ark Invest

Perkembangan ini menandakan kemajuan lebih lanjut menuju persetujuan masa depan ETF Bitcoin spot. Eric Balchunas, ahli strategi ETF senior Bloomberg, adalah salah satu yang pertama melaporkan hal ini.

ARK baru-baru ini mengajukan prospektus ETF Bitcoin spot yang direvisi, kemungkinan menjawab pertanyaan dan komentar SEC yang disampaikan kepada penerbit beberapa minggu lalu tentang pengajuan S-1 mereka. Salah satu revisi penting yang diamati dalam prospektus yang diperbarui berkaitan dengan bagian Penentuan Nilai Aset Bersih (NAV).

Baca Juga: Setelah Ledakan ETF Bitcoin, Kini 6 Perusahaan Ajukan Proposal ETF Ethereum!

Prospektus baru mencakup informasi yang menunjukkan bahwa perhitungan NAV menyimpang dari Prinsip Akuntansi yang Diterima Umum (GAAP), menjawab kekhawatiran yang sebelumnya diajukan oleh SEC dalam komentar terakhir mereka.

Reaksi Harga BTC dan Harapan Investor

kenapa harga bitcoin mahal

Semua harapan investor Bitcoin saat ini berada pada persetujuan ETF Bitcoin spot oleh SEC karena akan membawa likuiditas baru di pasar. Perkembangan makro saat ini dan harapan kenaikan suku bunga Fed pada akhir tahun, telah menekan harga Bitcoin di bawah $27.000.

Namun, hanya dua minggu lalu, SEC lebih lanjut menunda persetujuan aplikasi oleh BlackRock, Bitwise, dan lainnya. Pengajuan ETF Bitcoin Ark Invest yang diperbarui menunjukkan bahwa ada dialog positif yang sedang berlangsung antara regulator dan raksasa keuangan. Para pemohon lebih percaya diri dari sebelumnya dalam membawa produk ke pasar.

Analisis dan Prediksi

Di tengah perkembangan seputar Bitcoin ETF, beberapa analis percaya bahwa ini adalah waktu yang baik bagi investor jangka panjang untuk mulai membeli BTC dari sini ke depan. Dengan semua kekhawatiran sekarang terjawab, keputusan akhir berada di tangan SEC mengenai persetujuan.

Paragraf Penutup

Dengan perkembangan terbaru ini, tampaknya Ark Invest dan SEC sedang bergerak menuju persetujuan ETF Bitcoin spot. Ini bisa menjadi kabar baik bagi investor Bitcoin dan pasar crypto secara umum. Tetap pantau perkembangan selanjutnya!

Baca Juga: Menggebrak! BlackRock Ajukan ETF Bitcoin, Hopes Tergerak untuk ETF Spot!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi