Langkah Besar ARK Invest Menuju Persetujuan ETF Bitcoin Spot oleh SEC

Langkah Besar ARK Invest Menuju Persetujuan ETF Bitcoin Spot oleh SEC

ARK Invest, bersama dengan 21Shares, telah mengambil langkah signifikan menuju persetujuan Bitcoin ETF Spot oleh SEC atau Securities and Exchange Commission.

Dengan pengajuan versi terbaru dari prospektus ETF mereka, kedua perusahaan ini menunjukkan komitmen untuk mematuhi regulasi crypto dan mendapatkan persetujuan.

Mengapa ETF Bitcoin Spot Semakin Dekat

ARK Invest baru saja mengajukan versi terbaru dari prospektus ETF Bitcoin Spot-nya. Hal ini terjadi setelah SEC menghubungi penerbit beberapa minggu sebelumnya dengan komentar dan pertanyaan tentang pengajuan S-1 mereka.

Perubahan penting termasuk kalkulasi Nilai Aset Bersih (NAV) yang tidak sesuai dengan Prinsip Akuntansi yang Diterima Umum (GAAP) dan penjelasan tentang pemisahan aset.

Baca Juga: Franklin Templeton Membawa Badai ke Dunia Bitcoin ETF: Apa yang Harus Kamu Ketahui!

Dialog antara ARK dan SEC sangat penting untuk menyelaraskan ETF Bitcoin Spot dengan parameter regulasi yang ditetapkan oleh SEC.

Bagaimana ARK Bekerja dengan SEC

Meskipun SEC telah menolak semua ETF yang melacak crypto fisik sejauh ini, tampaknya kini mereka sedang membimbing perusahaan dalam pembaruan mereka.

SEC pertama kali menolak aplikasi spotcoin ARK pada 2021. Pada Juli 2022, perusahaan tersebut mengubah pengajuannya untuk memasukkan perjanjian berbagi pengawasan dengan Coinbase.

Alasan lain yang mungkin membuat SEC bersedia bekerja dengan perusahaan-perusahaan ini adalah kekalahan mereka di pengadilan terhadap Grayscale Investments.

    Apakah ARK Akan Disetujui Terlebih Dahulu?

    ark-invest
    TheStreet

    Ada spekulasi tentang siapa yang akan mendapatkan persetujuan pertama di antara banyak pelamar. ARK mungkin memiliki keunggulan karena mereka adalah yang pertama mengajukan dalam gelombang terbaru aplikasi ETF Bitcoin Spot.

    Namun, analis dari Bloomberg berpendapat bahwa SEC mungkin akan menyetujui semua aplikasi ETF Bitcoin secara bersamaan, menghilangkan keuntungan pelopor bagi entitas tunggal mana pun.

    Dengan banyaknya perusahaan yang berlomba untuk meluncurkan ETF yang melacak crypto, SEC berada di bawah tekanan untuk menyetujui kendaraan investasi tersebut.

    Paragraf Penutup

    Dengan ARK Invest dan 21Shares mengambil langkah-langkah proaktif untuk mematuhi regulasi dan mendapatkan persetujuan, masa depan ETF Bitcoin Spot tampaknya cerah. Meskipun ada tantangan, industri crypto menantikan persetujuan yang akan membuka pintu untuk lebih banyak investor.

    Baca Juga: Apa itu Bitcoin ETF, Mengapa Hal Ini Begitu Menarik?

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

    *Disclaimer:
    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: