ARK Invest dan Bitcoin: Investasi Strategis atau Bubble Spekulatif?

ARK Invest dan Bitcoin: Investasi Strategis atau Bubble Spekulatif?

Bersiaplah untuk menyaksikan gelombang baru dalam dunia investasi crypto. Cathie Wood, seorang figur terkemuka di bidang manajemen aset, melalui ARK Invest, telah membuat gelombang di pasar dengan investasi besar-besaran dalam ETF Bitcoin. Dengan total alokasi dana yang mencapai $64 juta, ARK Invest menegaskan kepercayaan mereka pada prospek Bitcoin di masa depan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Taktik ARK Invest dalam Berinvestasi

ark invest investasi bitcoin
Sumber: Akun X Bitcoin News

Dengan kepemimpinan Cathie Wood, ARK Invest telah memperluas portofolionya dengan menambahkan $21 juta lagi ke dalam ETF Bitcoin mereka pada hari Senin. Pembelian ini dilaksanakan melalui ARK Next Generation ETF (ARKW), seperti yang diumumkan dalam laporan perdagangan harian ARK Invest.

Berdasarkan harga penutupan saham pada hari itu yang berada di angka $40,21, nilai transaksi tersebut adalah sekitar $21,05 juta. Di sisi lain, ARK Invest juga menjual 648.091 saham dari ProShares Bitcoin Strategy ETF, senilai $12,85 juta.

Langkah ini menandai pembelian keempat oleh ARK Invest dalam ETF Bitcoin mereka sejak diluncurkan pada tanggal 10 Januari, dan juga menunjukkan penjualan berkelanjutan dari dana berbasis futures Bitcoin terbesar.

Baca Juga: Ark Invest Lepas Kepemilikan di Coinbase, Gimana Dampaknya ke Market Crypto?

Keyakinan Cathie Wood pada Bitcoin

Cathie Wood, yang dikenal sebagai pendukung setia Bitcoin, baru-baru ini meningkatkan proyeksi harga Bitcoin dalam sebuah wawancara dengan CNBC. Sekarang, ia memperkirakan bahwa Bitcoin dapat mencapai nilai $1,5 juta pada tahun 2030, meningkat 50% dari perkiraan sebelumnya yang hanya $1 juta.

“Kami melihat peningkatan probabilitas untuk skenario optimis dengan persetujuan dari SEC,” kata Wood.

Wood juga menambahkan bahwa ETF Bitcoin yang dikelola ARK menawarkan ‘eksposur yang sederhana’. ARKB memungkinkan investor untuk mendapatkan eksposur yang teratur terhadap performa Bitcoin tanpa perlu memahami secara mendalam tentang perdagangan atau penyimpanan aset digital yang aman. Ini menjadi alternatif yang menarik bagi investor yang ingin terlibat dalam pasar crypto tanpa harus terjun secara langsung.

Baca Juga: ARK Invest Membeli Saham Block Senilai $25,7 Juta dan Melepas Saham GBTC Senilai $27,9 Juta

Dinamika Harga Bitcoin

Bitcoin terakhir kali diperdagangkan di kisaran $38.990 pada saat laporan ini dibuat, dan telah mengalami penurunan hampir 20% sejak peluncuran ETF berbasis spot di awal bulan.

Namun, ARK Invest tampaknya tidak terpengaruh oleh fluktuasi harga dan terus menambah kepemilikan mereka di ARKB, yang saat ini bernilai $64,75 juta. Ini menandakan kepercayaan ARK Invest terhadap potensi jangka panjang Bitcoin dan pasar crypto secara umum.

Kesimpulan

Dengan langkah tegas ARK Invest yang terus memperkuat posisi mereka di pasar Bitcoin, apakah ini akan menjadi momentum bagi investor lain untuk mengikuti langkah mereka? Atau, apakah ini hanya akan menjadi bubble spekulatif yang akan pecah? Hanya waktu yang dapat memberikan jawaban. Namun, yang jelas, semua mata kini tertuju pada langkah Cathie Wood dan ARK Invest dalam arena crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi