ARK Invest Membeli Saham Block Senilai $25,7 Juta dan Melepas Saham GBTC Senilai $27,9 Juta

author:

ARK Invest Membeli Saham Block Senilai $25,7 Juta dan Melepas Saham GBTC Senilai $27,9 Juta

Dalam dunia investasi yang dinamis, ARK Invest yang dipimpin oleh Cathie Wood kembali membuat gebrakan. Kali ini, mereka melakukan penjualan besar-besaran saham Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) dan sekaligus membeli saham Block. Langkah ini menimbulkan spekulasi dan analisis mendalam dari para pelaku pasar crypto.

Penjualan GBTC oleh ARK Invest

ARK Invest telah melepas sebanyak 809.441 saham GBTC yang bernilai sekitar $27,9 juta. Penjualan ini dilakukan melalui ARK Next Generation Internet ETF (ARKW) dan merupakan penjualan terbesar dalam lebih dari setahun.

Baca juga: Ark Invest Jual Besar-besaran Saham Coinbase dan Memborong Saham Robinhood!

GBTC, yang pernah mencapai puncaknya pada Februari 2021, kini diperdagangkan 39% lebih rendah dari nilai tertingginya. Penjualan saham GBTC oleh ARK Invest ini terjadi di tengah fluktuasi harga crypto yang terus bergerak. GBTC yang sempat menjadi aset utama dalam portofolio ARKW kini terancam kehilangan posisinya.

ARK Invest tampaknya sedang mengalihkan fokusnya ke aset lain yang dianggap memiliki potensi pertumbuhan yang lebih baik.

Pembelian Saham Block

ark invest beli saham block
Sumber: The Street

Di sisi lain, ARK Invest menunjukkan kepercayaannya terhadap Block dengan membeli 347.692 saham senilai $25,7 juta. Block, perusahaan pembayaran digital yang didirikan oleh Jack Dorsey, telah menunjukkan performa yang mengesankan dengan mencapai puncak empat bulan. Pembelian ini menandakan optimisme ARK terhadap masa depan Block di pasar crypto.

Pembelian saham Block ini dilakukan bersamaan dengan penjualan saham GBTC, menunjukkan strategi diversifikasi ARK dalam portofolionya. Block, yang baru-baru ini meluncurkan dompet crypto Bitkey, semakin menarik perhatian investor. ARK tampaknya melihat potensi besar pada inovasi dan pertumbuhan yang ditawarkan oleh Block.

Baca juga: Grayscale Membahas Efesiensi Pajak dari ETF Bitcoin Spot

Analisis dan Spekulasi Pasar

Transaksi terbaru ARK Invest menarik perhatian pasar dan memicu berbagai analisis. Penjualan GBTC dan pembelian saham Block menunjukkan perubahan strategi investasi ARK di tengah pasar crypto yang volatil.

Cathie Wood sebelumnya telah menyatakan bahwa persetujuan ETF Bitcoin oleh SEC bisa mengubah dinamika pasar GBTC. Pasar crypto yang terus berkembang dan penuh dengan inovasi membuat ARK Invest harus terus menyesuaikan strategi mereka.

Pembelian saham Block dan penjualan GBTC bisa jadi merupakan langkah ARK untuk memposisikan diri di tengah persaingan pasar crypto yang semakin ketat. Investor pun menantikan langkah selanjutnya dari ARK Invest di pasar yang penuh gejolak ini.

Pada akhirnya, manuver ARK Invest di pasar crypto menunjukkan dinamika strategi investasi yang adaptif dan responsif terhadap perubahan pasar. Dengan penjualan GBTC dan pembelian saham Block, ARK menegaskan posisinya sebagai pemain utama yang terus berinovasi.

Bagi kamu yang mengikuti perkembangan pasar crypto, langkah ARK ini patut dijadikan bahan pertimbangan dalam menyusun strategi investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: