ARK Invest Alihkan Fokus dari Coinbase ke Robinhood dan SoFi, Implikasi bagi Pasar Crypto!

ARK Invest Alihkan Fokus dari Coinbase ke Robinhood dan SoFi, Implikasi bagi Pasar Crypto!

Dalam sebuah manuver yang mengejutkan para pelaku pasar, ARK Invest telah memutuskan untuk menjual saham Coinbase senilai $5 juta dan mengalihkan dana tersebut ke Robinhood dan SoFi. Perubahan strategi investasi yang diambil oleh perusahaan yang dipimpin oleh Cathie Wood ini menimbulkan pertanyaan tentang motivasi di balik keputusan tersebut dan dampaknya terhadap industri crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kebijakan Investasi ARK Invest

Mengurangi kepemilikan di Coinbase, ARK Invest telah menjual saham melalui ETF ARK Fintech Innovation (ARKF) mereka dengan nilai penjualan mencapai $5 juta. Penjualan ini merupakan kelanjutan dari penjualan sebelumnya yang mencapai 43.956 saham pada hari Senin. Sebaliknya, ARK Invest menunjukkan kepercayaan pada Robinhood dan SoFi Technologies dengan menginvestasikan $2 juta dan $1,5 juta masing-masing.

Dengan strategi yang tidak terpaku pada satu aset, ARK Invest juga memperluas cakupan mereka dengan membeli saham di Robinhood, yang sedang memperluas operasinya ke pasar Inggris. Investasi ini menandai langkah internasional ketiga ARK, dengan total investasi bulanan pada Robinhood mencapai $13,5 juta. Di sisi lain, SoFi Technologies telah mengumumkan penghentian operasi crypto mereka, dengan mengarahkan pelanggan ke Blockchain.com.

Baca Juga: Investasi Besar ARK Invest di Saham Robinhood dan Coinbase: Siapa yang Lebih Unggul?

Perubahan Pasar Crypto dan Efeknya

ark invest robinhood coinbase
Sumber: Coinpedia

Pada masa ketika Bitcoin hampir menyentuh nilai $35.000, ARK Invest mengurangi kepemilikan mereka di Coinbase dan Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) melalui ARKW dan ARKF. Penjualan ini melibatkan lebih dari 42.000 saham Coinbase dan sekitar 100.739 saham GBTC, dengan nilai gabungan sekitar $5,8 juta.

Tindakan ini mencerminkan reaksi ARK terhadap perubahan yang terjadi di pasar dan evolusi dalam sektor fintech. Investasi ARK di Robinhood dan SoFi mungkin mencerminkan keyakinan mereka pada prospek pertumbuhan dan kemampuan adaptasi kedua perusahaan dalam lingkungan keuangan digital yang terus berkembang.

Pendekatan diversifikasi ini mungkin merupakan langkah antisipatif terhadap volatilitas pasar crypto dan orientasi ke arah aset fintech yang lebih stabil.

Tindakan terkini ARK Invest memberikan indikasi yang signifikan bagi investor dan pelaku pasar crypto. Dengan mengurangi keterlibatan di Coinbase dan meningkatkan investasi di Robinhood dan SoFi, ARK Invest menunjukkan fleksibilitas strategis mereka dalam menghadapi tren pasar yang berubah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: