ARK Invest dan 21Shares Siap Luncurkan 5 Produk ETF, Pasar Crypto Bergolak!

ARK Invest dan 21Shares Siap Luncurkan 5 Produk ETF, Pasar Crypto Bergolak!

ARK Invest berkolaborasi dengan 21Shares untuk meluncurkan serangkaian produk ETF baru yang akan memberikan peluang investasi baru di dunia crypto. Produk ini akan memberikan investor berbagai pilihan untuk memperkenalkan eksposur ke aset digital dalam portofolio mereka.

ARK Invest dan 21Shares Meluncurkan Produk ETF

ARK Invest dan 21Shares berencana meluncurkan 5 produk ETF minggu depan. Produk ini akan mencakup kontrak berjangka Bitcoin dan Ethereum, serta teknologi blockchain. ETF ini akan terdaftar di Chicago Board Options Exchange (CBOE), menurut prospektus yang telah dirilis.

Selain kontrak berjangka Bitcoin dan Ethereum, satu produk akan berinvestasi dalam campuran yang mencakup “ekuitas publik perusahaan yang terlibat dalam industri blockchain,” menurut situs web 21Shares. Meski demikian, ARK menekankan bahwa dana ini masih tidak akan menawarkan kesempatan untuk berinvestasi langsung ke dalam aset digital.

Baca Juga: Presale Token Bitcoin ETF (BTCETF) Tumbuh Pesat, Raup $100.000 dalam 72 Jam!

“Baik dana maupun ETF yang mendasarinya tidak berinvestasi langsung di Bitcoin atau aset digital lainnya atau mempertahankan eksposur langsung ke Bitcoin spot,” kata ARK. “Investor yang mencari eksposur langsung ke harga Bitcoin harus mempertimbangkan investasi selain dana ini.”

Pasar Menantikan ETF Bitcoin Spot

Peluncuran ARK datang pada saat dunia keuangan tradisional dan crypto dengan sabar menunggu keputusan tentang ETF Bitcoin spot yang dikejar oleh Fidelity, Grayscale, dan BlackRock. Harga Bitcoin telah naik dengan harapan bahwa ETF Bitcoin spot akan segera disetujui.

Meski SEC atau Securities and Exchange Commission telah menyetujui dana yang berinvestasi dalam kontrak berjangka Bitcoin, mereka masih belum menyetujui dana spot. Ini menunjukkan bahwa meski pasar crypto sedang bergolak, masih ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum berinvestasi.

ARK Invest dan 21Shares Membuka Peluang Baru

etf aset ark invest
Sumber: Medium

Dengan meluncurkan produk ETF ini, ARK Invest dan 21Shares membuka peluang baru bagi investor untuk terlibat dalam pasar crypto.

Meski tidak menawarkan investasi langsung ke aset digital, produk ini memberikan alternatif bagi investor yang ingin mendapatkan eksposur ke pasar crypto tanpa harus membeli aset digital secara langsung.

Paragraf Penutup

Peluncuran produk ETF baru oleh ARK Invest dan 21Shares ini menunjukkan bahwa pasar crypto terus berkembang dan menawarkan peluang investasi baru. Meski masih ada banyak tantangan dan ketidakpastian, ini adalah langkah maju yang signifikan dalam mendorong adopsi dan penerimaan crypto di dunia keuangan mainstream.

Baca Juga: ARK Invest dan 21Shares Luncurkan Seri ETF Aset Digital, Gimana Potensi Kedepannya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi