Ark Invest dan 21Shares Siap Luncurkan Seri ETF Crypto Minggu Depan!

author:

Ark Invest dan 21Shares Siap Luncurkan Seri ETF Crypto Minggu Depan!

Ark Invest dan 21Shares bersiap untuk meluncurkan rangkaian ETF crypto minggu depan. Kelima produk ini akan memberikan peluang investasi baru dalam kontrak berjangka Bitcoin dan Ethereum. Namun, permintaan pasti untuk produk ini masih sulit diprediksi.

ETF Crypto: Peluang Baru di Dunia Investasi

etf crypto ark invest
Sumber: Motley Fool

Ark Invest milik Cathie Wood bersiap-siap untuk meluncurkan rangkaian ETF baru dengan 21Shares yang dikatakannya akan memberikan investor “serangkaian opsi yang kuat untuk memperkenalkan eksposur ke aset digital ke dalam portofolio.”

“Memanfaatkan sinyal onchain dan pengalaman asli crypto kami, rangkaian produk ini bertujuan untuk memberikan apresiasi modal jangka panjang melalui investasi strategis dalam kontrak berjangka Bitcoin dan Ethereum, dan penerapan teknologi blockchain,” menurut 21Shares.

ETF akan terdaftar di Chicago Board Options Exchange, atau Cboe, menurut prospektus. Ada total lima produk yang akan mulai diperdagangkan minggu depan. Rangkaian produk ini mencakup ETF Strategi Bitcoin Ethereum yang dikelola secara aktif, ETF Strategi Bitcoin On-Chain Aktif, dan dana yang memegang kontrak berjangka BTC bersama dengan portofolio terkonsentrasi dari ekuitas terkait crypto.

Meski begitu, perusahaan menekankan bahwa mereka tidak akan memfasilitasi investasi langsung dalam spot BTC.

“Baik reksa dana maupun ETF yang mendasarinya tidak berinvestasi secara langsung pada Bitcoin atau aset digital lainnya atau mempertahankan eksposur langsung pada spot Bitcoin. Investor yang mencari eksposur langsung ke harga bitcoin harus mempertimbangkan investasi selain reksa dana.” kata Ark.

Jadi, jika kamu mencari eksposur langsung ke harga Bitcoin, kamu mungkin perlu mencari alternatif investasi lain.

Baca juga: Investasi Besar ARK Invest di Saham Robinhood dan Coinbase: Siapa yang Lebih Unggul?

Sementara itu, Ark Invest dan 21Shares juga sedang berjuang untuk mendapatkan ETF spot bitcoin, dengan keputusan diharapkan pada 10 Januari 2024. Peluncuran ini datang pada saat dunia keuangan tradisional dan crypto dengan sabar menunggu keputusan tentang ETF spot bitcoin yang dikejar oleh perusahaan seperti Fidelity, Grayscale dan BlackRock.

Meski SEC telah menyetujui dana yang berinvestasi dalam kontrak berjangka bitcoin, mereka belum menyetujui dana spot. Hingga saat ini, harga Bitcoin telah naik dengan harapan bahwa ETF spot Bitcoin akan segera disetujui.

Dengan peluncuran ini, Ark Invest dan 21Shares berharap dapat memberikan investor serangkaian opsi yang kuat untuk memperkenalkan eksposur ke aset digital dalam portofolio mereka.

Namun, investor harus tetap berhati-hati dan melakukan penelitian mereka sendiri sebelum melakukan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: