ARK Invest dan 21Shares Luncurkan Seri ETF Aset Digital, Gimana Potensi Kedepannya?

ARK Invest dan 21Shares Luncurkan Seri ETF Aset Digital, Gimana Potensi Kedepannya?

ARK Invest, perusahaan manajemen investasi yang dipimpin oleh Cathie Wood, veteran investasi pro-Bitcoin, berkolaborasi dengan penyedia produk exchange-traded (ETP) 21Shares untuk meluncurkan rangkaian baru ETF aset digital. Langkah ini bertujuan untuk memberikan “serangkaian opsi yang kuat” bagi kamu yang mencari cara untuk memasukkan aset digital ke dalam portofolio trading kamu. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Rangkaian Produk ETF Aset Digital

produk aset digital etf
Sumber: Akun X 21 Shares

Menurut situs web 21Shares, kedua perusahaan akan memanfaatkan sinyal on-chain dan pengalaman asli mereka di dunia crypto untuk memberikan “apresiasi modal jangka panjang” dengan berinvestasi dalam kontrak futures Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH).

Berdasarkan prospektus yang dirilis oleh perusahaan, lima produk dijadwalkan untuk mulai diperdagangkan minggu depan. Selain itu, ETF ini akan terdaftar di Chicago Board Options Exchange (CBOE).

Baca Juga: Ark Invest Lepas Saham Coinbase dan GBTC di Tengah Rally Bitcoin, Apa yang Terjadi?

Investasi di Industri Blockchain

Selain futures Bitcoin dan Ethereum, ada satu produk bernama ARK 21Shares Blockchain and Digital Economy Innovation ETF yang juga dirancang untuk berinvestasi dalam ekuitas publik perusahaan di industri blockchain.

Menurut 21Shares, ini memberikan kamu apa yang mereka sebut sebagai “paparan holistik” terhadap pertumbuhan teknologi blockchain. Namun, perusahaan juga menekankan bahwa mereka tidak akan menawarkan kesempatan bagi kamu untuk berinvestasi langsung dalam spot BTC.

Baca Juga: Cathie Wood dari Ark Invest Bagikan Pendapatnya Terkait ‘Pertemuan’ antara Bitcoin dan AI

Peluncuran ARK datang pada saat dunia keuangan tradisional dan crypto dengan sabar menunggu keputusan tentang ETF Bitcoin spot yang dikejar oleh Fidelity, Grayscale, dan BlackRock.

Harga Bitcoin telah naik dengan harapan bahwa ETF Bitcoin spot akan segera disetujui. Meski SEC telah menyetujui dana yang berinvestasi dalam futures Bitcoin, mereka belum menyetujui dana spot.

Dengan peluncuran rangkaian ETF aset digital ini, ARK Invest dan 21Shares membuka peluang baru bagi kamu untuk berinvestasi dalam aset digital dan teknologi blockchain. Meski belum menawarkan investasi langsung dalam Bitcoin, rangkaian produk ini menawarkan eksposur yang beragam ke dalam industri crypto yang sedang berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: