ARK Invest dan 21Shares Cetak Sejarah: ETF Bitcoin Tembus $1 Miliar AUM!

author:

ARK Invest dan 21Shares Cetak Sejarah: ETF Bitcoin Tembus $1 Miliar AUM!

Dalam sebuah pencapaian monumental di dunia crypto, ARK Invest bersama 21Shares berhasil membawa ETF Bitcoin mereka, ARKB, menembus angka $1 miliar dalam Asset Under Management (AUM).

Angka ini menandai sebuah era baru dalam investasi crypto, di mana kepercayaan dan minat terhadap aset digital semakin menguat di kalangan investor institusional dan ritel.

Langkah Besar ARK Invest dan 21Shares

ark invest dan 21shares
Sumber: X

ETF Bitcoin ARKB, hasil kolaborasi ARK Invest dan 21Shares, telah mencatatkan diri sebagai salah satu produk investasi crypto paling diminati.

Baca juga: Lakukan Perombakan, ARK 21Shares Tambahkan Klausul Staking pada Pengajuan ETF Ethereum

Dengan mencapai $1 miliar AUM, ARKB menunjukkan bahwa kepercayaan investor terhadap Bitcoin dan aset digital lainnya semakin kuat.

Pencapaian ini bukan hanya simbol keberhasilan ARK Invest dan 21Shares, tetapi juga menandai pertumbuhan signifikan dalam adopsi crypto di kalangan investor mainstream. Ini menunjukkan bahwa Bitcoin dan aset digital lainnya semakin diterima sebagai bagian dari portofolio investasi yang diversifikasi.

Pasar ETF Bitcoin yang Berkembang

Pasar ETF Bitcoin terus berkembang dengan kehadiran pemain-pemain besar seperti BlackRock, yang ETF Bitcoin-nya, IBIT, juga mencapai $1 miliar AUM hanya dalam empat hari perdagangan. Ini menunjukkan persaingan yang sehat dan pertumbuhan yang pesat dalam sektor ETF Bitcoin.

Pasar ETF Bitcoin menawarkan peluang baru bagi investor untuk terlibat dalam pasar crypto tanpa harus memiliki aset digital secara langsung. Ini membuka pintu bagi lebih banyak investor institusional dan ritel untuk memasuki pasar crypto, mendorong likuiditas dan stabilitas pasar.

Baca juga: ARK Invest: Alokasi Bitcoin 19,4% untuk Maksimalkan Keuntungan

Dampak pada Industri Crypto

Pencapaian ARKB dan ETF Bitcoin lainnya memiliki dampak signifikan terhadap industri crypto secara keseluruhan. Ini menunjukkan bahwa aset digital semakin diakui dan diterima dalam dunia keuangan tradisional.

Dengan semakin banyaknya produk investasi crypto yang tersedia bagi investor mainstream, kita dapat mengharapkan pertumbuhan dan adopsi yang lebih luas dari aset digital. Ini juga menunjukkan bahwa pasar crypto terus matang dan berkembang, menawarkan peluang baru bagi investor dan pengembang.

Pencapaian ARK Invest dan 21Shares dalam mencapai $1 miliar AUM untuk ETF Bitcoin mereka menandai tonggak penting dalam evolusi pasar crypto. Ini menunjukkan kepercayaan yang semakin besar dari investor terhadap aset digital dan membuka jalan bagi lebih banyak inovasi dan pertumbuhan dalam industri ini.

Dengan semakin banyaknya produk investasi crypto yang tersedia, masa depan industri ini tampak semakin cerah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Crypto News