Lakukan Perombakan, ARK 21Shares Tambahkan Klausul Staking pada Pengajuan ETF Ethereum

author:

Lakukan Perombakan, ARK 21Shares Tambahkan Klausul Staking pada Pengajuan ETF Ethereum

Perusahaan investasi ARK 21Shares baru-baru ini mengajukan perubahan pada proposal ETF Ethereum spot mereka.

Perubahan ini mencakup adopsi model penciptaan tunai, mirip dengan ETF Bitcoin spot mereka yang telah disetujui, serta rencana untuk mempertaruhkan sebagian Ether (ETH) milik ETF untuk menghasilkan pendapatan tambahan.

Model Penciptaan Tunai

Sumber: X

Dalam pengajuan terbaru mereka, ARK 21Shares mengusulkan untuk menggunakan model penciptaan tunai dalam ETF Ethereum spot mereka. Di bawah model ini, ARK 21Shares akan membeli Ethereum senilai dengan jumlah pesanan dan menyimpan Ethereum tersebut di akun perwalian dengan kustodian.

Baca juga: ETF Bitcoin Catat Volume Perdagangan Harian Lebih dari $1 Miliar, BlackRock Mendominasi

Saham ETF Ethereum spot kemudian akan dibuat. Analis ETF Bloomberg, Eric Balchunas, mengatakan bahwa perubahan ini sejalan dengan ETF Bitcoin spot yang telah disetujui.

Namun, ARK 21Shares mengakui bahwa model penciptaan tunai dapat mempengaruhi transaksi arbitrase oleh peserta resmi yang bertujuan untuk menjaga harga saham tetap dekat dengan Ethereum.

Rencana Staking Ethereum ARK 21Shares

ark invest etf crypto
Sumber: Coincu

Pengajuan S-1 terbaru dari ARK 21Shares juga mengusulkan penambahan elemen staking pada ETF Ethereum spot mereka.

ARK 21Shares menyatakan bahwa mereka berencana untuk mempertaruhkan Ethereum dari saldo brankas dingin perwalian dan perwalian tersebut akan menerima hadiah staking, yang diperlakukan sebagai pendapatan.

ARK 21Shares mengakui bahwa aktivitas staking memiliki risiko, seperti kehilangan ETH melalui slashing, dan bahwa ETH yang dipertaruhkan, dalam beberapa kasus, akan terkunci untuk jangka waktu yang lama.

Baca juga: Ethereum Diprediksi Kalahkan Bitcoin dalam Fase Konsolidasi, Ini Kata Analis Top!

Pakar hukum keuangan, Scott Johnsson, mencatat bahwa paragraf terkait staking dimasukkan dalam tanda kurung, yang berarti bahwa pemohon ingin menambahkannya dan terbuka untuk berdiskusi dengan regulator tentang hal itu.

Tanggapan Analis

Analis ETF Bloomberg, James Seyffart, mengatakan bahwa ia memperkirakan SEC tidak akan mengizinkan staking sebagai bagian dari ETF Ethereum spot. Namun, ia menambahkan bahwa waktu akan menjawabnya. Seyffart baru-baru ini menurunkan peluang persetujuan ETF Ethereum spot pada tahun 2024 dari 70% menjadi 60%.

Analis ETF Bloomberg lainnya, Eric Balchunas, memuji inisiatif staking ARK 21Shares. Ia mengatakan bahwa staking dapat memberikan aliran pendapatan tambahan bagi investor dan membantu mengurangi volatilitas harga Ether. Namun, ia juga menekankan pentingnya regulasi yang jelas untuk melindungi investor.

Pada akhirnya, ARK 21Shares telah mengajukan perubahan pada proposal ETF Ethereum spot mereka, termasuk adopsi model penciptaan tunai dan rencana untuk mempertaruhkan sebagian Ether (ETH) milik ETF untuk menghasilkan pendapatan tambahan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Vietnam Insider