Argentina dan El Salvador Berkolaborasi untuk Meningkatkan Adopsi Bitcoin

author:

Array

Argentina dan El Salvador Berkolaborasi untuk Meningkatkan Adopsi Bitcoin

Jakarta, Pintu News – Dilansir dari Cointelegraph, Argentina dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk bekerja sama dengan El Salvador dalam hal adopsi Bitcoin.

Hal ini menyusul pertemuan penting antara regulator Argentina dan El Salvador minggu lalu.

Pemerintah Argentina Bekerja Sama dengan El Salvador

Pemerintah Argentina bekerja sama dengan El Salvador untuk belajar dari pengalamannya dengan Bitcoin adopsi dan aktivitas mata uang kripto lainnya.

Baca juga: Korea Selatan Didesak untuk Mengikuti Jejak AS dalam ETF Kripto Setelah Persetujuan Ethereum!

Regulator sekuritas Argentina, Komisi Sekuritas Nasional (CNV), mengadakan pertemuan dengan Komisi Nasional Aset Digital El Salvador (CNAD) untuk membahas adopsi dan regulasi kripto di kedua negara tersebut, menurut pengumuman resmi dari CNV.

Presiden CNAD El Salvador Juan Carlos Reyes (kiri) dan Presiden CNV Argentina Roberto Silva (kanan). Sumber: Argentina.gob.ar

Pada pertemuan tanggal 23 Mei, presiden CNV Roberto Silva, wakil presiden CNV Patricia Boedo dan presiden CNAD Juan Carlos Reyes membahas pengalaman El Salvador sebagai negara pertama di dunia yang mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah pada bulan September 2021.

Para pejabat bertukar pendekatan dan konsep penggunaan mata uang kripto dalam ekonomi global, terutama dengan fokus pada kasus Bitcoin di El Salvador.

El Salvador Memimpin Adopsi Bitcoin Secara Global

Presiden CNV, Silva, menekankan bahwa El Salvador tidak hanya muncul sebagai pemimpin global dalam adopsi Bitcoin, tetapi juga unggul dalam industri mata uang kripto yang lebih luas.

Dia menyoroti pentingnya wawasan industri yang ditemukan oleh CNAD, yang mengawasi dan mengatur pasar aset digital di El Salvador. Silva menyatakan:

“Kami ingin memperkuat hubungan dengan Republik El Salvador, dan oleh karena itu, kami akan menjajaki kemungkinan untuk menandatangani perjanjian kolaborasi dengan mereka.”

Wakil presiden CNV, Boedo, yang mengunjungi El Salvador untuk berpartisipasi dalam pertemuan tentang pengembangan pasar pada bulan Maret, menekankan peran penting keahlian El Salvador dalam industri kripto.

Baca juga: Alami Krisis Mata Uang, Warga Argentina Lebih Memilih Investasi Bitcoin!

“Argentina adalah pelopor dalam teknologi dan Komisi Sekuritas Nasional memahami dan ingin bekerja sama dengan industri ini secara efisien dan membuat regulasi yang sesuai,” kata pejabat El Salvador, Reyes.

Argentina Mengatur Pasar Cryptocurrency

Berita ini muncul di tengah langkah Argentina untuk mengatur pasar mata uang kripto lokal dan meloloskan persyaratan pendaftaran untuk perusahaan kripto pada bulan April.

Negara ini telah secara aktif bergerak ke mata uang kripto sejak politisi yang ramah terhadap Bitcoin, Javier Milei, menjadi presiden Argentina pada akhir 2023.

Pada akhir 2023, menteri luar negeri Argentina, Diana Mondino, mengklaim bahwa pemerintah sedang mempersiapkan keputusan untuk melegalkan penggunaan Bitcoin dan mata uang kripto lainnya di negara tersebut untuk pembayaran dalam kondisi tertentu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array