Arbitrum Unlock Token ARB Senilai $2,32 Miliar, Para Whale Pindahkan $58 Juta ke Bursa!

author:

Arbitrum Unlock Token ARB Senilai $2,32 Miliar, Para Whale Pindahkan $58 Juta ke Bursa!

Dalam sebuah peristiwa yang menarik perhatian pasar crypto, Arbitrum telah unlock token ARB senilai $2,32 miliar pada 16 Maret 2024, memicu gerakan besar-besaran oleh whale crypto yang segera memindahkan aset digital mereka ke bursa crypto.

Peristiwa ini menandai salah satu unlock token terbesar dalam sejarah crypto, dengan dampak signifikan terhadap dinamika pasar.

Whale Arbitrum Bergerak Pasca Unlock Token

whale crypto arb
Sumber: X

Setelah unlock token ARB yang besar-besaran, setidaknya 11 whale crypto telah mendepositokan token mereka ke bursa, dengan total 34 juta token senilai hampir $58 juta, menurut data dari Look On Chain.

Unlock token ini mengikuti model “Cliff Unlock”, di mana semua token dirilis sekaligus, memicu prediksi bahwa banyak pemegang akan mengambil posisi short terhadap token tersebut.

Baca juga: Terobosan Arbitrum: Upgrade Atlas Janjikan Pemotongan Biaya dan Lebih Banyak Lagi!

Lebih lanjut, unlock ini merupakan tonggak penting bagi Arbitrum tetapi juga menimbulkan pertanyaan tentang dampaknya terhadap nilai pasar token dan sentimen investor. Setelah unlock, harga token ARB mengalami penurunan, mencatatkan penurunan 23% dari puncaknya.

Reaksi Pasar dan Volatilitas Harga

Sumber: CoinGecko

Meskipun ada harapan optimis di dalam komunitas bahwa token ARB tidak akan mengikuti tren penurunan harga setelah unlock besar-besaran, harapan tersebut tidak terwujud.

Pasalnya, pada minggu menjelang pembukaan token, harga token ARB turun secara konsisten. Token ini mencatat harga tertinggi $ 2,22 pada tanggal 13 Maret 2024 dan turun menjadi $ 1,84 pada tanggal 16 Maret, hari pembukaan token.

Pada 17 Maret, token turun lebih jauh ke $1,64, mencatat level terendah selama tujuh hari. Saat penulisan, token melayang di sekitar titik harga $ 1,70, hampir 29% di bawah titik tertinggi sepanjang masa di $ 2,39, yang ditembus pada 12 Januari.

Baca juga: Arbitrum Bersiap untuk Unlock Token ARB Senilai $2,32 Miliar!

Arbitrum Bersiap untuk Unlock Token ARB Selanjutnya

unlock token arb
Progres pembukaan kunci arbitrum dan hitungan mundur ke pembukaan kunci berikutnya. Sumber: Token Unlocks

Selain penjualan awal dan penurunan harga, pemegang token ARB mungkin akan menghadapi tantangan lebih lanjut dalam waktu dekat.

Arbitrum dijadwalkan untuk unlock 92,65 juta token tambahan pada 16 April 2024, senilai sekitar $155 juta pada harga pasar saat ini.

Pelepasan tambahan token ARB ini dapat berdampak lebih lanjut pada harga token dan dinamika pasar, menambah ketidakpastian seputar tokenomics dan kinerja pasar Arbitrum.

Saat pasar menyesuaikan diri dengan masuknya token yang baru unlock, investor dan pemangku kepentingan akan memantau dampaknya terhadap dinamika pasar dan sentimen investor.

Secara keseluruhan, unlock token ARB Arbitrum senilai $2,32 miliar telah memicu gelombang baru di pasar crypto, dengan whale crypto bereaksi cepat untuk memindahkan aset mereka.

Dengan unlock token tambahan yang dijadwalkan, komunitas crypto tetap waspada terhadap potensi dampak lebih lanjut terhadap harga dan dinamika pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CryptoSlate