Arbitrum Bersiap untuk Unlock Token ARB Senilai $2,32 Miliar!

author:

Arbitrum Bersiap untuk Unlock Token ARB Senilai $2,32 Miliar!

Jaringan blockchain layer-2, Arbitrum, akan mengalami momen penting pada 16 Maret 2024 dengan peluncuran token ARB yang terkunci senilai $2,32 miliar.

Hal ini menandai salah satu peluncuran token terbesar bulan ini, menarik perhatian komunitas crypto global.

Peluncuran Token Arbitrum Besar-Besaran

Progres unlock Arbitrum dan hitungan mundur ke unlock berikutnya – Sumber: Token Unlocks

Berdasarkan data dari pelacak aset digital Token Unlocks, Arbitrum dijadwalkan untuk mendistribusikan lebih dari 1,1 miliar token ARB, yang setara dengan sekitar 87% dari pasokan yang beredar, kepada tim, penasihat, dan investor proyek.

Baca juga: Ekosistem Layer 2 Ethereum Lampaui $37 Miliar, Jauh Tinggalkan Kompetitor!

Peluncuran ini merupakan bagian dari strategi untuk mencegah investor awal dan orang dalam dari menjual jumlah besar secara tiba-tiba yang dapat mengganggu pasar.

Lebih lanjut, ini adalah pembukaan token terbesar bulan ini. Selain Arbitrum, dYdX (dYdX), Aptos (APT), dan Immutable (IMX) adalah proyek-proyek yang melakukan rilis besar. DYdX merilis sekitar $111 juta token hari ini.

Sementara itu, Aptos akan merilis sekitar $ 234 juta token pada 13 Maret dan Immutable akan membuka sekitar $ 105 juta token pada 22 Maret.

Dampak pada Harga ARB

Peluncuran token dalam jumlah besar sering kali menimbulkan kekhawatiran di antara investor bahwa hal ini dapat menyebabkan penjualan besar-besaran oleh investor awal, yang pada gilirannya dapat menurunkan harga token.

Namun, dampak sebenarnya dari peluncuran token pada harga sering kali tidak pasti dan dipengaruhi oleh berbagai faktor.

Menurut laporan tahunan dari Token Unlocks, token rata-rata mengalami kenaikan 34% setelah dibuka kunci untuk investor privat.

Baca juga: Arbitrum Luncurkan Program Insentif Jumbo, Siapkan $90 Juta untuk Pengembang!

Integrasi dengan Robinhood

Baru-baru ini, Robinhood telah mengintegrasikan Arbitrum ke dalam dompet Web3-nya untuk menawarkan transaksi yang lebih cepat dan hemat biaya kepada penggunanya dengan memanfaatkan teknologi layer 2. Ini menunjukkan adopsi yang berkembang dan kepercayaan dalam teknologi Arbitrum.

Secara keseluruhan, peluncuran token ARB Arbitrum yang besar ini menandai momen penting bagi proyek dan komunitas crypto secara keseluruhan. Meskipun ada kekhawatiran tentang potensi dampak pada harga, historis menunjukkan bahwa peluncuran token bisa memiliki efek positif.

Sementara itu, integrasi dengan platform seperti Robinhood juga menunjukkan kepercayaan yang berkembang dalam teknologi Arbitrum dan potensinya untuk masa depan transaksi crypto yang lebih efisien.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Token Metrics