Arbitrum Token Staking: Suara Mayoritas DAO Mendukung, Apa Dampaknya?

author:

Arbitrum Token Staking: Suara Mayoritas DAO Mendukung, Apa Dampaknya?

Dunia DeFi kembali bersemangat dengan berita terbaru dari Arbitrum, platform layer-2 Ethereum yang terkenal. Sebuah pemungutan suara yang sedang berlangsung untuk staking token Arbitrum tampaknya akan mendapatkan lampu hijau dari mayoritas anggota DAO (Decentralized Autonomous Organization).

Keputusan ini diantisipasi akan membawa gelombang baru dalam ekosistem Arbitrum, menandai langkah penting dalam evolusi platform. Mari kita ulas lebih dalam tentang apa arti dari perkembangan ini dan bagaimana pengaruhnya terhadap para pemangku kepentingan.

Pemungutan Suara Penting

keunggulan arbitrum
Sumber: Daily Hodl

Arbitrum DAO sedang melakukan pemungutan suara atas proposal penting yang, jika disetujui, akan memungkinkan pemegang ARB untuk mengunci token mereka dengan imbalan hasil yang dibayarkan dalam bentuk token. Keputusan tersebut, yang sekarang tunduk pada pemungutan suara komunitas yang sedang berlangsung, dijadwalkan akan berakhir pada 6 November 2023.

Baca juga: Solusi Skala Ethereum “Arbitrum Orbit” Siap Lakukan Peluncuran Mainnet!

Awalnya diperkenalkan oleh PlutusDAO pada bulan September, proposal tersebut merekomendasikan DAO untuk menggunakan dana perbendaharaan Arbitrum untuk mendanai hasil staking dan mendistribusikannya kepada para stakers melalui smart contract selama 12 bulan.

Proposal tata kelola yang sedang dipilih menyajikan beberapa opsi bagi pengguna untuk memutuskan penggunaan 3,5 miliar token ARB ($3,4 miliar) dalam dana perbendaharaan – atau menolak proposal sama sekali. Proposal ini menguraikan sistem alokasi token berjenjang, menyarankan bahwa antara 1% (100 juta token) dan 1,75% (175 juta token) dari total 10 miliar pasokan ARB dialokasikan dari perbendaharaan DAO untuk hadiah staking.

Model staking yang diusulkan juga mencakup penalti untuk penarikan awal untuk mendorong para pemangku kepentingan untuk mempertahankan investasi mereka, sehingga menyelaraskan komitmen pemegang token dengan tujuan jangka panjang ekosistem.

Dukungan Komunitas dan Tren Pemungutan Suara

Saat ini, mayoritas suara yang jelas mendukung pengenalan staking – menunjukkan kemungkinan besar bahwa proposal tersebut dapat disetujui dalam beberapa hari mendatang.

Dari mayoritas ini, 53% pemilih mendukung pendanaan fitur staking dengan 175 juta ARB (mewakili 1,75% dari total pasokan), yang akan berasal dari perbendaharaan Arbitrum DAO, yang memiliki total 3,5 miliar token.

Sebaliknya, 21,3% pemilih mendukung persetujuan staking dengan 150 juta token (1,5% dari total pasokan), sementara 18% menyarankan untuk mengalokasikan 125 juta token ARB (1,25% dari pasokan) untuk staking.

Baca juga: Lido Finance Setujui Proposal untuk Mengaktifkan Modul Staking Terdesentralisasi Obol

Implikasi untuk Stakeholder

Jika proposal ini disetujui, ini akan membuka pintu bagi pemegang token untuk berpartisipasi lebih aktif dalam ekosistem Arbitrum melalui staking. Staking token tidak hanya memberikan insentif kepada pemegang token dalam bentuk reward, tetapi juga memperkuat keamanan jaringan.

Selain itu, dengan berpartisipasi dalam staking, pemegang token memiliki kesempatan untuk berkontribusi pada keputusan penting yang berkaitan dengan pengembangan dan kebijakan platform.

Pada akhirnya, pemungutan suara yang sedang berlangsung di DAO Arbitrum dan dukungan yang cenderung mayoritas untuk staking token adalah indikasi kuat dari evolusi yang sehat dan partisipatif dalam ekosistem Arbitrum.

Keputusan ini tidak hanya akan memperkuat posisi Arbitrum dalam dunia DeFi, tetapi juga memberikan pelajaran berharga tentang pentingnya keterlibatan komunitas dalam pengambilan keputusan desentralisasi.

Kita semua menunggu dengan penuh antisipasi untuk melihat hasil akhir dari pemungutan suara ini dan dampak positif yang akan dihasilkannya bagi masa depan DeFi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: