Arbitrum Memperkenalkan Protokol Baru untuk Pengguna, Apa Saja Keunggulannya?

author:

Arbitrum Memperkenalkan Protokol Baru untuk Pengguna, Apa Saja Keunggulannya?

Dalam upaya untuk memudahkan proses penambangan Bitcoin, Arbitrum telah memperkenalkan protokol baru yang memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan daya penambangan Bitcoin tanpa harus memiliki perangkat ASIC yang mahal. Lumerin, sebuah proyek routing data terdesentralisasi, telah mengubah daya hash Bitcoin menjadi aset yang dapat diperdagangkan.

Lumerin: Membuat Daya Hash Bitcoin Menjadi Aset yang Dapat Diperdagangkan

Lumerin telah mengembangkan pasar peer-to-peer di mana daya hash Bitcoin dapat dibeli dan dijual menggunakan kontrak pintar. Ini memberikan peluang bagi penambang Bitcoin untuk membeli dan menjual kapasitas penambangan dengan mudah.

Baca juga: Arbitrum Foundation Transfer $56 Juta ARB yang Tidak Diklaim ke Bendahara Jaringan

Selanjutnya, pasar Hashpower Lumerin memungkinkan penambang yang menjual kapasitas mereka untuk menentukan jumlah hash rate, durasi layanan, dan harga. Ini menciptakan aliran pendapatan yang dapat diprediksi di lingkungan di mana harga Bitcoin yang seringkali fluktuatif sangat mempengaruhi pendapatan penambang.

Di sisi lain, penambang yang sudah ada dapat membeli kapasitas tambahan untuk meningkatkan pendapatan tanpa perlu membeli peralatan yang cepat menyusut.

Desentralisasi Proses Penambangan

Berbeda dengan layanan penambangan awan terpusat yang telah ditawarkan oleh perusahaan penambangan industri selama bertahun-tahun, Lumerin mendesentralisasi proses dengan mengalirkan hash rate langsung ke perangkat pembeli.

Ryan Condron, pendiri Lumerin, menjelaskan bahwa Lumerin bertindak sebagai pipa digital yang menghubungkan aliran hash rate dari ASIC ke smart contract ke perangkat pembeli.

Lebih lanjut, metode Lumerin memastikan bahwa pembeli mendapatkan uang mereka kembali jika penjual hash rate gagal memenuhi kontrak mereka sepenuhnya. Ini juga membantu mendesentralisasi kepemilikan hash rate Bitcoin, meningkatkan kesehatan jaringan.

Baca juga: 3 Negara Penambang Bitcoin Terbesar di Dunia pada Tahun 2023!

Meningkatkan Kesehatan Jaringan Bitcoin

arbitrum perkenalkan protokol lumerin
Sumber: Medium

Dengan memperkenalkan fleksibilitas dalam distribusi daya hash, Lumerin berupaya untuk mendistribusikan daya hash ke investor ritel, yang pada gilirannya meningkatkan kesehatan jaringan.

Saat ini, tiga kolam penambangan teratas mengendalikan sekitar 50% dari total hash rate Bitcoin. Dengan Lumerin, penambang memiliki fleksibilitas untuk mendistribusikan daya hash mereka melalui berbagai tawaran kontrak pintar.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi sentralisasi dalam penambangan Bitcoin dan meningkatkan keamanan jaringan.

Secara keseluruhanm, dengan memperkenalkan kemungkinan untuk memperdagangkan daya penambangan Bitcoin di Arbitrum, Lumerin dan Arbitrum menunjukkan potensi besar dari teknologi blockchain dan smart contract. Inovasi ini mungkin menjadi titik balik dalam cara kita melihat dan berpartisipasi dalam penambangan crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: