Pendapatan Arbitrum Melonjak $72,8 Juta, Pemegang Ethereum Untung Besar!

author:

Pendapatan Arbitrum Melonjak $72,8 Juta, Pemegang Ethereum Untung Besar!

Dalam perkembangan terbaru yang mengejutkan industri crypto, Arbitrum, solusi skalabilitas Layer-2 berbasis Ethereum, telah melaporkan lonjakan pendapatan yang signifikan, mencapai $72,8 juta dalam 365 hari terakhir.

Keberhasilan ini tidak hanya menandai kemajuan teknologi dalam ekosistem Ethereum tetapi juga membawa keuntungan finansial yang besar bagi pemegang Ethereum, bukan pemegang token asli Arbitrum, $ARB.

Fenomena ini menimbulkan berbagai pertanyaan dan spekulasi di kalangan komunitas crypto.

Tonggak Sejarah Finansial Arbitrum

Sumber: X

Arbitrum, sebagai protokol roll-up terdepan, telah menunjukkan kemampuannya dalam meningkatkan skalabilitas dan efisiensi Ethereum dengan pendapatan mencengangkan $72,8 juta dalam satu tahun terakhir.

Baca juga: Arbitrum Luncurkan Program Insentif Jumbo, Siapkan $90 Juta untuk Pengembang!

Prestasi ini menegaskan posisi Arbitrum dalam ekosistem crypto dan menarik perhatian luas terhadap model distribusi pendapatannya yang unik.

Dengan sebagian besar pendapatan, yaitu $53,2 juta, mengalir ke pemegang Ethereum, banyak yang bertanya-tanya tentang dampaknya terhadap nilai $ARB dan pemegangnya. Model distribusi ini menggambarkan hubungan simbiosis antara layer-1 dan layer-2 dalam ekosistem Ethereum dan dinamika tokenomics yang terus berkembang di platform terdesentralisasi.

Upgrade Dencun Ethereum: Revolusi Baru untuk Roll-Ups

Ethereum sedang bersiap untuk transformasi besar dengan upgrade Dencun yang akan datang. Upgrade ini diharapkan meningkatkan kapasitas jaringan dalam menangani transaksi, mengurangi biaya gas, dan meningkatkan skalabilitas secara keseluruhan.

Salah satu inovasi utama dari upgrade Dencun adalah pengenalan protoDankSharding, yang akan merevolusi pengelolaan data dalam jaringan Ethereum. Dengan mengintegrasikan protoDankSharding, Ethereum bertujuan untuk mendistribusikan beban pemrosesan data lebih efektif, membuka jalan bagi infrastruktur yang lebih skalabel dan kuat.

Baca juga: TVL StarkNet (STRK) Meroket Menjadi $1,32 Miliar Pasca Peluncuran Token

Dampak pada Arbitrum dan Protokol Roll-Up

Bagi Arbitrum, upgrade Dencun bisa menjadi awal dari era baru dengan peningkatan throughput dan pengurangan biaya.

Upgrade ini diharapkan meningkatkan efisiensi penyimpanan data dan pemrosesan transaksi, yang secara langsung menguntungkan protokol roll-up dengan memungkinkan mereka beroperasi lebih lancar dan ekonomis.

Ini bisa meningkatkan proposisi nilai Arbitrum bagi pengembang dan pengguna, berpotensi mendorong adopsi lebih lanjut dan, akibatnya, pendapatan. Dengan demikian, upgrade Dencun tidak hanya penting bagi Ethereum tetapi juga bisa menjadi titik balik bagi Arbitrum dan solusi skalabilitas Layer-2 lainnya.

Secara keseluruhan, pendapatan yang mengesankan dari Arbitrum menyoroti pentingnya solusi Layer-2 dalam ekosistem blockchain.

Dengan upgrade Dencun yang semakin dekat, potensi untuk pertumbuhan dan inovasi lebih lanjut sangat besar. Ini adalah waktu yang menarik bagi Arbitrum dan ekosistem Ethereum secara keseluruhan, dengan harapan besar untuk masa depan skalabilitas dan efisiensi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The Block