Arbitrum Mengusulkan Dana $400 Juta untuk Mendorong Ekosistem Game Blockchain!

Arbitrum Mengusulkan Dana $400 Juta untuk Mendorong Ekosistem Game Blockchain!

Arbitrum, yang dikenal sebagai salah satu jaringan Layer 2 Ethereum terdepan, kini mengambil langkah besar untuk memperluas ekosistem game blockchain-nya. Dengan mengusulkan dana sebesar $400 juta, Arbitrum bertujuan untuk menarik pembuat dan penerbit game untuk mengembangkan game baru menggunakan teknologi blockchainnya. Inisiatif ini diharapkan dapat membawa inovasi dan pengguna baru ke dalam ekosistem Arbitrum. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Program Katalis Gaming

Arbitrum Foundation telah merencanakan “Program Katalis Gaming” yang ambisius, dengan mengajukan usulan kepada DAO Arbitrum untuk menyetujui pengalokasian 200 juta ARB (sekitar $400 juta dengan harga saat ini) selama periode dua tahun. Dana ini dimaksudkan untuk memberikan insentif bagi pembangunan game di blockchain Arbitrum.

Tujuan utama dari program ini adalah untuk menarik pembuat game berbakat dan membantu mereka mempercepat pengembangan game mereka melalui berbagai tahapan. Dengan fokus pada inovasi, teknologi yang kuat, dan insentif jangka pendek maupun panjang, Arbitrum berharap dapat menciptakan dinamika yang sama yang telah berhasil diterapkan dalam aspek lain dari ekosistem web3.

Baca Juga: Pengembangan Game Shooter NFT “MadWorld” oleh Carbonated Inc. Mendapat Suntikan Dana $13 Juta

Alokasi Dana dan Strategi

arbitrum orbit
Sumber: Inside Bitcoin

Dari total dana yang diusulkan, sebagian besar, yaitu 160 juta ARB, akan dialokasikan untuk memberi insentif kepada penerbit dan pembuat game untuk menciptakan game baru di Arbitrum. Sisanya, 40 juta ARB, akan digunakan untuk mendukung inisiatif infrastruktur seperti pembuatan alat yang diperlukan untuk mendukung game di dalam ekosistem Arbitrum.

Strategi ini diharapkan dapat membawa pembuat game berbakat ke dalam ekosistem Arbitrum dan membantu mereka dalam mempercepat pengembangan game mereka. Hingga saat ini, blockchain yang populer dengan proyek game termasuk Polygon, Immutable, Avalanche, dan Solana.

Baca Juga: 5 Altcoin yang Banyak Disasar Investor Jelang Bitcoin Halving 2024!

Tindakan Pemerintah dan Transparansi

Untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas, telah ditempatkan langkah-langkah pemerintahan termasuk pemilihan anggota dewan, pembentukan Tim Ventura yang memberikan ARB, dan pembaruan rutin tentang kemajuan program. Inisiatif strategis Arbitrum dirancang untuk meningkatkan posisinya dalam lanskap game blockchain, memberdayakan pengembang untuk menciptakan inovasi game yang revolusioner.

Dengan langkah-langkah ini, Arbitrum berharap dapat memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam perlombaan jaringan kompetitif dan membawa pengalaman game berkualitas yang dapat menarik dan mempertahankan pengguna baru dalam ekosistemnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: