Arbitrum Mengguncang Dunia Crypto: Komunitas Setuju Proposal Staking!

author:

Arbitrum Mengguncang Dunia Crypto: Komunitas Setuju Proposal Staking!

Dalam sebuah putusan yang mengejutkan, komunitas Arbitrum (ARB) telah menyetujui proposal staking yang didanai dari kas platform. Inilah kabar terbaru yang mengguncang dunia crypto!

Komunitas Arbitrum Menyetujui Proposal Staking

Komunitas Arbitrum telah memberikan suara mereka dalam sebuah pemungutan suara yang menentukan. Lebih dari dua pertiga peserta DAO telah mendukung inisiatif ini, yang akan melihat 100 juta token ARB—1% dari total pasokan—dialokasikan sebagai hadiah staking.

Baca juga: Arbitrum Token Staking: Suara Mayoritas DAO Mendukung, Apa Dampaknya?

Proposal yang disetujui yang dipandu oleh PlutusDAO ini menggambarkan perkembangan signifikan dalam ekosistem Arbitrum. Akibatnya, ini mengubah peta, karena pemegang token sekarang dapat menantikan penghasilan yang diperkirakan antara 7,84% dan 78,43% per tahun, berdasarkan proporsi token ARB yang mereka staking.

Namun, keputusan ini belum mendapatkan tepuk tangan bulat. Sejumlah minoritas yang cukup besar, yang mewakili 33% dari faksi pemungutan suara, mengungkapkan kekhawatiran mereka tentang penggunaan dana kas untuk mendorong staking. Ini menyoroti perpecahan dalam komunitas, menyoroti berbagai pendapat tentang strategi ekonomi Arbitrum ke depan.

Implementasi Staking dan Reaksi Pasar

proposal staking arbitrum
Sumber: Nansen

Setelah kontrak ditempatkan dan audit selesai, periode tinjauan kritis selama dua minggu akan mengikuti. Selama waktu ini, komunitas dapat memeriksa implementasi dengan cermat sebelum mereka menjadi operasional.

Momentum ini mencerminkan komitmen Arbitrum untuk mendorong lingkungan staking yang berkembang. Penggunaan strategis dana kas menunjukkan fokus yang jelas pada pertumbuhan ekosistem jangka panjang dan hadiah untuk pemegang token komunitas.

Meskipun ada pandangan yang berbeda dalam jajarannya, keputusan mayoritas DAO menetapkan preseden untuk peran tata kelola dalam membentuk masa depan platform keuangan terdesentralisasi. Seiring mendekatnya tanggal implementasi, semua mata akan tertuju pada jaringan Arbitrum, menantikan pelaksanaan praktis dari proposal staking yang baru disahkan ini.

Baca juga: Celestia dan Arbitrum Orbit: Kolaborasi Baru yang Mengubah Lanskap Blockchain

Dampak pada Harga ARB

Di tengah berita ini, ARB naik sebesar 2,5%, mencapai $1,13, menurut CoinGecko. Meskipun belum ada kerangka waktu yang disebutkan secara eksplisit, PlutusDAO mengatakan jadwal implementasi akhir “bergantung pada hasil proposal keputusan vendor, tinjauan komunitas, jadwal audit, dan temuan berikutnya.”

Ini juga belum jelas berapa biaya yang akan dikeluarkan oleh Arbitrum DAO untuk mengembangkan mekanisme staking karena “sejauh mana biaya ini hanya dapat diperkirakan setelah keputusan ini dibuat,” catat PlutusDAO.

Melalui keputusan ini, Arbitrum telah membuka jalan baru dalam dunia crypto. Meski ada perbedaan pendapat, mayoritas komunitas telah menunjukkan dukungan mereka untuk proposal staking ini. Ini menunjukkan bahwa, meski ada tantangan, komunitas crypto terus berinovasi dan mencari cara baru untuk memberi nilai kepada pemegang token mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: