Arbitrum (ARB) Melonjak Tajam Mencapai Puncak 8 Bulan Terakhir, Apa yang Terjadi?

author:

Arbitrum (ARB) Melonjak Tajam Mencapai Puncak 8 Bulan Terakhir, Apa yang Terjadi?

Dunia crypto kembali dihebohkan dengan lonjakan harga Arbitrum yang mencapai puncak delapan bulan terakhir. Dalam 24 jam terakhir (23/12/23), Arbitrum (ARB) mencatat kenaikan hingga 15%, dengan volume perdagangan yang meningkat sebesar 315%.

Simak lebih lanjut, yuk!

Whale Crypto dan Pergerakan ARB

whale arbitrum bergerak
Sumber: U Today

Dilansir dari The News Crypto (23/12/23), data terbaru menunjukkan bahwa para whale crypto telah melakukan akumulasi besar-besaran pada ARB. Seorang whale dengan alamat 0x0db berhasil menarik 2,91 juta ARB senilai $3,53 juta dari OKX, dan kini memiliki 4,15 juta ARB dengan keuntungan mengambang sebesar $924 ribu.

Di sisi lain, Amber Group 0x011 secara konsisten mengumpulkan 6,41 juta ARB dari Binance, dengan keuntungan mengambang mencapai $1,07 juta. Kendati mengalami peningkatan, Arbitrum sempat menghadapi kendala teknis pada 15 Desember lalu.

Beberapa waktu lalu, jaringan sempat mengalami gangguan selama 78 menit, yang disebabkan oleh lonjakan trafik jaringan. Meski demikian, tim Arbitrum telah mengonfirmasi bahwa masalah tersebut berasal dari inskripsi dan telah ditangani.

Proposal Pembaruan dan Reaksi Pasar

Sementara itu, Arbitrum bersiap untuk pembaruan besar dengan mendukung proposal Shanghai EVM. Proposal ini diharapkan dapat membawa peningkatan dan perbaikan bug pada jaringan Arbitrum.

Sebelumnya, Binance Smart Chain juga telah melakukan pembaruan serupa, yang menunjukkan tren positif bagi crypto yang kompatibel dengan EVM. Reaksi pasar terhadap proposal ini cukup positif, dengan harga Arbitrum melonjak lebih dari 22%.

Meskipun terjadi koreksi sebesar 5%, analis memprediksi bahwa harga ARB akan tetap bertahan di atas $1,30. Keberhasilan dalam mempertahankan harga ini akan menjadi penentu bagi tren bullish Arbitrum ke depannya.

Baca juga: Arbitrum DAO Siapkan Dana Jumbo $23 Juta untuk Proyek Crypto Inovatif!

Prediksi Harga ARB: Apa yang Diharapkan?

Mengutip laporan CoinPedia, analisis teknis menunjukkan bahwa ada kemungkinan terjadi pembalikan tren harga ARB. Indikator MACD menunjukkan penurunan tekanan beli, yang bisa mengindikasikan adanya kemungkinan penurunan harga.

analisa harga arbitrum arb
Sumber: Tradingview

Namun, jika bulls dapat mempertahankan harga di atas level dukungan $1,3089, ARB berpotensi untuk menguji resistensi di $1,4192. Sebaliknya, jika terjadi pembalikan tren, harga ARB mungkin akan turun untuk menguji level dukungan $1,2036.

Jika tekanan bearish terus berlanjut, harga bisa jatuh lebih dalam lagi, bahkan mungkin mencapai level dukungan penting di $1,1133.

Dengan dinamika pasar yang terus berubah, Arbitrum (ARB) menunjukkan potensi yang signifikan sebagai aset investasi. Namun, seperti halnya investasi crypto lainnya, risiko tetap ada dan kamu harus melakukan riset yang mendalam sebelum memutuskan untuk terjun ke dalam pasar yang dinamis ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: