Pantera Capital: Arbitrum Jadi Mesin Pertumbuhan Ethereum yang Tak Terhentikan!

author:

Pantera Capital: Arbitrum Jadi Mesin Pertumbuhan Ethereum yang Tak Terhentikan!

Di tengah-tengah perkembangan pesat dunia crypto, Arbitrum muncul sebagai solusi game-changer untuk Ethereum, platform blockchain terbesar kedua. Dengan menggerakkan pertumbuhan signifikan dalam ekosistem Ethereum, Arbitrum menunjukkan potensinya dalam pasar crypto yang lebih luas.

Kekuatan Arbitrum dan Dampaknya pada Ethereum

Pantera Capital, pemain terkemuka di ruang investasi blockchain dan crypto, memberikan wawasan tentang peran penting Arbitrum. Menurut laporan mereka, Arbitrum telah menjadi kekuatan pendorong di balik pertumbuhan Ethereum, menyumbang 100% dari peningkatan volume transaksi Ethereum tahun ini.

Baca juga: Alamat Aktif Ethereum Melonjak, Apakah Ini Harga ETH Siap Rebound?

Prestasi ini menjadi sorotan, terutama jika dibandingkan dengan solusi layer-2 lainnya yang relatif stagnan.

Seperti yang diilustrasikan dalam surat Pantera,

“Arbitrum adalah pengambil bagian yang sangat besar dalam ekosistem Ethereum, dan Ethereum, pada gilirannya, telah menjadi pengambil bagian yang sangat besar di seluruh kripto.”

Meskipun menghadapi tren bearish di pasar crypto, Arbitrum terus meningkatkan volume transaksinya, memainkan peran kunci dalam pertumbuhan ekosistem Ethereum tahun ini.

Keunggulan Kompetitif Arbitrum

keunggulan arbitrum
Sumber: Daily Hodl

Mengenai kapitalisasi pasar, Arbitrum saat ini memiliki angka $5 miliar berdasarkan saham yang diterbitkan. Ini merupakan prospek yang menarik bagi Pantera, terutama jika dibandingkan dengan kapitalisasi pasar serupa dari protokol layer-1 dan layer-2 lainnya, mengingat statistik penggunaan, pendapatan, dan keuntungan Arbitrum yang unggul.

Dari perspektif pertumbuhan dan valuasi, surat tersebut menunjukkan bahwa Arbitrum berpotensi meningkatkan laju transaksi hingga lebih dari 1 miliar dengan keuntungan 10 sen per transaksi di tahun depan.

Selanjutnya, proyeksi ini menyiratkan sekitar seratus juta dalam pendapatan dan, pada kapitalisasi pasar $ 5 miliar, menyimpulkan valuasi sekitar 50 kali lipat dari pendapatan di masa depan. Meskipun terlihat mahal secara absolut, Pantera menganggap valuasi ini masuk akal untuk aset yang masih tumbuh dalam tiga digit.

Kinerja luar biasa ini telah mendorong pertumbuhan besar-besaran Arbitrum, menjadikannya salah satu solusi layer-2 dengan pertumbuhan tercepat di ekosistem Ethereum.

Baca juga: Arbitrum (ARB): Apakah Para Whale Crypto Menjual atau Mengakumulasi ARB?

Pertumbuhan dan Dasar Pengguna Arbitrum

Lebih lanjut, laporan Pantera menggali lebih dalam faktor-faktor yang mendorong pertumbuhan Arbitrum. Laporan tersebut menekankan basis pengguna yang berkembang dan lonjakan pengembang yang bersemangat untuk membangun aplikasi baru di platform ini.

Siklus positif ini penting untuk pengembangan berkelanjutan Arbitrum, dan Pantera menyoroti bahwa investor nilai fundamental sangat tertarik pada potensi pendapatan yang dihasilkan oleh aktivitas yang meningkat ini.

Arbitrum menonjol sebagai protokol yang menguntungkan. Platform ini menghasilkan pendapatan dengan mengumpulkan biaya transaksi di jaringannya, menggabungkan transaksi-transaksi ini menjadi bundel yang lebih besar, dan kemudian mentransfernya ke lapisan dasar Ethereum.

Pada akhirnya, kenaikan Arbitrum dalam ekosistem Ethereum adalah bukti kekuatan solusi inovatif di dunia crypto. Kemampuannya untuk mengatasi masalah skalabilitas Ethereum sambil mendorong pertumbuhan signifikan telah menempatkannya sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan. Seiring perkembangan pasar crypto, dampak Arbitrum kemungkinan akan tetap signifikan, menjadikannya pemain menarik dalam lanskap investasi crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: