Arbitrum DAO Siapkan Dana Jumbo $23 Juta untuk Proyek Crypto Inovatif!

author:

Arbitrum DAO Siapkan Dana Jumbo $23 Juta untuk Proyek Crypto Inovatif!

Arbitrum DAO, sebuah organisasi otonom yang beroperasi di dunia crypto, baru-baru ini membuat keputusan strategis yang mengejutkan banyak pihak. Dengan suara mayoritas yang mengesankan, mereka telah menyetujui penambahan dana sebesar $23,4 juta dalam bentuk token untuk memperkaya program hibah mereka.

Keputusan tersebut diambil untuk mendukung proyek-proyek yang berpotensi tetapi terlewatkan dalam program hibah sebelumnya. Inisiatif ini diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekosistem Arbitrum yang semakin berkembang.

Ekspansi Dana Hibah Arbitrum

Arbitrum DAO telah mengambil langkah progresif dengan menambah anggaran program hibah mereka, Short-Term Incentive Program (STIP), sebesar $23,4 juta. Penambahan ini dilakukan melalui distribusi 21,1 juta token ARB, token tata kelola Arbitrum, kepada 26 proyek tambahan yang memenuhi syarat namun tidak terpilih sebelumnya karena batasan 50 juta token.

Baca juga: Arbitrum Mengguncang Dunia Crypto: Komunitas Setuju Proposal Staking!

Dengan dukungan komunitas yang kuat, tercatat 216,7 juta suara mendukung dan 73,1 juta suara menentang dalam pemungutan suara yang berlangsung dari 18 November hingga 2 Desember. Kini, total anggaran STIP mencapai 71,4 juta ARB yang akan dibagikan kepada 56 proyek.

Lebih lanjut, proyek-proyek tersebut berfokus pada pengembangan aplikasi terdesentralisasi di jaringan Arbitrum, yang merupakan solusi skalabilitas Ethereum.

Manfaat untuk Pembangun dan Protokol Baru

proposal staking arbitrum
Sumber: Nansen

Dengan dana tambahan ini, Arbitrum DAO bertujuan untuk mendukung pembangun yang baru muncul dan menciptakan lingkungan yang lebih mendukung bagi protokol baru yang diluncurkan di Arbitrum.

Baca juga: Osmosis dan UX Chain Umumkan Merger Jaringan untuk Meningkatkan Layanan dan Likuiditas!

Jaringan layer-2 rollup ini dirancang untuk mengelompokkan transaksi di luar rantai sebelum menyelesaikannya di Ethereum, yang membantu menurunkan biaya dan meningkatkan throughput. Pada bulan November saja, Arbitrum telah melihat lebih dari $5,9 juta dalam pembayaran biaya.

Beberapa penerima dana terbesar termasuk Gains Network dengan 4,5 juta ARB, Wormhole dengan 1,8 juta ARB, dan Stargate Finance dengan 2 juta ARB. Pendanaan ini diharapkan dapat mempercepat inovasi dan pertumbuhan dalam ekosistem Arbitrum yang dinamis.

Secara keseluruhan, inisiatif Arbitrum DAO ini menandai langkah penting dalam mendukung inovasi dan pertumbuhan di sektor crypto. Dengan dana segar yang signifikan, proyek-proyek yang sebelumnya tidak mendapatkan kesempatan kini dapat berkontribusi dan memperkaya ekosistem Arbitrum.

Ke depannya, kita dapat mengharapkan gelombang inovasi baru yang akan membawa manfaat bagi pengguna dan memperkuat posisi Arbitrum sebagai solusi skalabilitas Ethereum yang terdepan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: