Arab Saudi & Qatar Dikabarkan akan Membeli BTC Sebesar $1 Juta Minggu Depan!

author:

Arab Saudi & Qatar Dikabarkan akan Membeli BTC Sebesar $1 Juta Minggu Depan!

Dunia crypto mungkin akan menyaksikan perubahan signifikan dengan rencana investasi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dua negara yang dikenal sebagai produsen minyak utama, Arab Saudi dan Qatar, dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk melakukan investasi besar-besaran di Bitcoin. Pengumuman yang diantisipasi minggu depan ini bisa menjadi momen penting dalam evolusi ekonomi digital.

Antusiasme Pasar yang Meningkat

Sumber: X

Sebuah analisis yang dibawakan oleh Justin Verrengia, yang dikenal sebagai pembawa acara di kanal crypto terkemuka CryptoNewsAlert, menunjukkan bahwa Arab Saudi dan Qatar mungkin akan mengumumkan pembelian Bitcoin dalam jumlah yang signifikan.

Berdasarkan informasi yang ia sampaikan, kedua negara ini berencana untuk mengalokasikan dana dari kekayaan negara mereka untuk memperoleh sekitar satu juta BTC, yang setara dengan jumlah yang dimiliki oleh pencipta Bitcoin yang masih menjadi misteri, Satoshi Nakamoto.

Baca juga: Terobosan Web3 di Arab Saudi: Kolaborasi The Sandbox dan Nuqtah

Max Keiser, seorang pendukung Bitcoin yang vokal, memicu spekulasi ini melalui sebuah tweet yang kemudian diangkat oleh Verrengia. Keiser menyarankan bahwa investasi ini akan melampaui pembelian besar yang telah dilakukan oleh entitas seperti BlackRock dan MicroStrategy.

Jika informasi ini terkonfirmasi, dampaknya terhadap pasar crypto akan sangat signifikan.

Strategi di Tengah Ketidakpastian Pasar

Rencana pembelian Bitcoin oleh Arab Saudi dan Qatar ini terjadi setelah seorang tokoh agama di Saudi menyatakan bahwa Bitcoin adalah halal menurut hukum Islam. Verrengia juga mengacu pada laporan yang menyebutkan bahwa perusahaan minyak terkemuka Saudi, Aramco, telah menjalin kerjasama dengan SBI Holdings untuk mengeksplorasi sektor aset digital.Kerjasama ini diperkirakan akan memberikan dorongan positif bagi Bitcoin.

Di sisi lain, ada laporan yang menyatakan bahwa pemerintah Qatar berencana untuk menginvestasikan sekitar $500 miliar dari dana kekayaan mereka ke dalam Bitcoin. Langkah ini sejalan dengan peluncuran dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Bitcoin di Amerika Serikat, yang telah memposisikan Bitcoin sebagai aset investasi yang diakui secara institusional.

Namun, kinerja pasar Bitcoin masih belum menunjukkan hasil yang menggembirakan.

Dengan informasi yang beredar, minggu depan mungkin akan menjadi momen krusial dalam sejarah crypto. Bagi para penggemar crypto, ini mungkin saatnya untuk bersiap menghadapi perubahan besar yang akan datang.

Jika rencana investasi ini terlaksana, kita akan menyaksikan salah satu transaksi terbesar dalam sejarah Bitcoin yang dapat mengubah dinamika keuangan global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: