Arab Kenalkan Klinik Metaverse, Berobat Jadi Makin Praktis Gak Pake Antre!

Arab Kenalkan Klinik Metaverse, Berobat Jadi Makin Praktis Gak Pake Antre!

Emirates Health Services (EHS) baru saja luncurkan portal Metaverse untuk menawarkan layanan konsultasi medis virtual. Inisiatif baru ini bertujuan untuk mempromosikan praktik telemedicine di klinik virtual dan menawarkan layanan konsultasi dan pengobatan melalui apotek robot.

Seperti apakah cara kerja layanan kesehatan di Metaverse ini? Simak informasinya seperti dilansir laman Geek Metaverse berikut ini.

EHS Beri Akses Layanan Berbagai Konsultasi Kesehatan di Metaverse

EHS Beri Akses Layanan Berbagai Konsultasi Kesehatan di Metaverse
HiDubai Focus

Emirates Health Services (EHS) luncurkan solusi telemedicine virtual berbasis Metaverse menggunakan teknologi realitas virtual 3D. Melalui proyek ini, EHS bertujuan untuk menawarkan layanan konsultasi medis virtual yang didukung oleh teknologi canggih.

Menurut sebuah dokumen yang dikutip oleh perusahaan berita kerajaan Emirates, disebutkan bahwa pasien dapat dengan mudah masuk ke penawaran konseling psikiatri, klinik promosi kesehatan keluarga, dan pusat aduan konsumen.

Baca Juga: Uni Emirates Arab Luncurkan Kementerian Ekonomi di Metaverse

Yousif Mohammed Al-Serkal, CEO EHS, mengatakan bahwa:

“Kami ingin mendorong inovasi untuk mengembangkan kemampuan perawatan kesehatan nasional melalui penggunaan perangkat dan perawatan medis modern yang didasarkan pada kecerdasan buatan dan otomatisasi layanan.”

Pengguna dapat Mengakses Layanan Kesehatan Metaverse Tanpa Alat yang Rumit!

Pengguna dapat Mengakses Layanan Kesehatan Metaverse Tanpa Alat yang Rumit!
Perusahaan Layanan Kesehatan Emirates

Proyek ini menawarkan layanan konsultasi psikiatri untuk berbagai kelompok usia, serta layanan promosi kesehatan yang berpusat pada keluarga. Metaverse menawarkan ruang 3D interaktif yang memungkinkan klien berinteraksi dengan profesional kesehatan melalui koneksi yang aman.

Pasien dapat mengakses layanan kesehatan Metaverse ini menggunakan perangkat mereka sendiri yang dilengkapi dengan kamera, mikrofon, dan speaker. Artinya, pasien tidak perlu membeli peralatan seperti headset atau remote control. Dokter dapat menilai kondisi pasien dengan mendiskusikan rencana perawatan dan memberikan layanan klinis lainnya.

Ini bukan kali pertamanya Metaverse bersinggungan dengan dunia kesehatan. Sebelumnya, Wolters Kluwer resmi umumkan kolaborasinya dengan BioDigital XR untuk membawa pendidikan anatomi dan praktik medis ke Metaverse.

Wolters Kluwer merupakan pemimpin global dalam informasi profesional, software, layanan untuk sektor kesehatan, dan masih banyak lagi. Ingin tahu seperti apa penerapan pendidikan anatomi dan praktik medis di Metaverse oleh Wolters Kluwer? Simak berita selengkapnya mengenai Belajar Anatomi di Metaverse di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: