Alpha Protocol Ventures Luncurkan Dana $20 Juta untuk Web3, Gaming, dan NFT!

author:

Alpha Protocol Ventures Luncurkan Dana $20 Juta untuk Web3, Gaming, dan NFT!

Dengan teknologi blockchain dan NFT semakin mendapatkan momentum, Alpha Protocol Ventures (APV) telah mengambil langkah besar dengan meluncurkan dana investasi sebesar $20 juta. Dana ini ditujukan untuk mendukung proyek Web3 yang belum tergali, permainan berbasis blockchain, dan koleksi digital.

Fokus Utama APV: Web3, Gaming, dan NFT

alpha protocol venture luncurkan dana untuk web 3
Sumber: Alpha Venture

Vagelis Diamantis, CEO dan pendiri APV, mengungkapkan bahwa perusahaan akan berinvestasi dalam berbagai proyek di ekosistem Web3. Permainan dan produk koleksi akan menjadi fokus utama, sementara protokol keuangan terdesentralisasi, Layer-1, dan Layer-2 juga akan mendapatkan bagian dari alokasi dana.

Diamantis menambahkan bahwa APV telah mengidentifikasi sejumlah target investasi potensial dan akan mendukung proyek-proyek yang dinilai rendah seperti Polygon, Polkastarter, Axie Infinity, dan Ethernity.

Baca juga: Monax Labs Luncurkan Aspen, Solusi Revolusioner untuk Jaminan Royalti Kreator NFT!

Selain itu, APV juga akan menjelajahi proyek yang bertujuan untuk mengatasi masalah dunia nyata seperti rantai pasokan, perlindungan data, dan infrastruktur.

Peluang di Tengah Pasar Bearish

Meskipun pasar crypto mengalami fase bearish, Diamantis melihat ini sebagai peluang bagi investor untuk mendukung proyek-proyek baru yang mengembangkan solusi inovatif berbasis teknologi blockchain.

“Ekosistem crypto telah melalui beberapa siklus sejak dimulainya. Ini adalah kelas aset yang sepenuhnya baru yang kami percaya hanya akan tumbuh secara eksponensial,” kata Diamantis.

Minat yang Terus Meningkat pada Proyek Web3

adopsi web3 di korea selatan
Sumber: Getty Images

Diamantis menekankan bahwa dia melihat perusahaan blockchain dan aplikasi Web3 sebagai peluang bagi APV. Mereka akan menargetkan perusahaan yang dinilai rendah dan teknologi blockchain yang belum ditemukan.

Proyek dan platform Web3 terus menarik investasi signifikan dari perusahaan modal ventura dan manajer dana. Sebagai contoh, Animoca Brands mengumumkan investasi sebesar $30 juta di protokol Web3 Hi pada Juli 2023.

Dengan peluncuran dana investasi sebesar $20 juta oleh Alpha Protocol Ventures, jelas bahwa minat terhadap teknologi blockchain, permainan, dan NFT terus meningkat. Ini menandai era baru di mana inovasi dan teknologi kripto berjalan seiring untuk membentuk masa depan industri.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: