Gandeng Outlier Ventures, Aptos Luncurkan Program Akselerator Khusus Startup!

Gandeng Outlier Ventures, Aptos Luncurkan Program Akselerator Khusus Startup!

Dilansir dari NFT Gators, Aptos Foundation telah berkolaborasi dengan perusahaan investasi yang berfokus pada Web3, Outlier Ventures, untuk meluncurkan Aptoz X Outlier Move Accelerator. Program ini akan mendukung startup yang membangun protokol Aptos dengan fokus utama pada game, DeFi, NFT, dan infrastruktur blockchain.

Seperti apa pelaksanaan program akselerator Web3 tersebut? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Aptos x Outlier Ventures, Luncurkan Program ‘Outlier Move Accelerator’

Aptos x Outlier Ventures, Luncurkan Program ‘Outlier Move Accelerator’
Sumber: Investing Cube

Dikutip dari The Block, program ‘Outlier Move Accelerator’ akan berlangsung selama 12 minggu di Palo Alto, CA. Pendaftaran untuk kelompok proyek pertama saat ini sedang berlangsung dan akan ditutup pada pertengahan April 2023.

Para peserta akan mendapatkan bimbingan, pendidikan, dan dana sebesar $100.000 yang setara dengan Rp1,5 miliar (kurs $1 = Rp15.226). Kelompok pertama dijadwalkan akan berpartisipasi secara langsung mulai Mei 2023.

Kedua perusahaan tersebut memiliki misi untuk memasukkan satu miliar pengguna berikutnya ke dalam Web3. Mereka percaya bahwa untuk mencapai tujuan tersebut, startup Web3 membutuhkan infrastruktur dan sistem pendukung yang tepat, yang akan disediakan oleh Aptos X Outlier Move Accelerator. Akselerator ini akan membantu membawa generasi pembangun Web2 berikutnya ke Web3.

Membahas tentang kemitraan tersbeut, Jamie Burke, Pendiri dan CEO Outlier Ventures mengatakan bahwa kolaborasi ini akan menghasilkan sinergi yang kuat, terutama dalam hal mengedukasi perusahaan startup mengenai cara meningkatkan dan menjalankan bisnis mereka, untuk membantu memasukkan 1 miliar orang ke dalam Web3.

“Lebih dari sebelumnya, ada kebutuhan untuk mengaktifkan bentuk baru blockchain yang aman dan efisien, karena semakin banyak perusahaan dan pengguna yang mulai mengadopsi teknologi Web3. Bermitra dengan Aptos Foundation dalam The Aptos x Outlier Move Accelerator, Outlier Ventures membawa pengetahuan dan jaringannya yang tak tertandingi dalam industri ini untuk memberikan dukungan khusus bagi para pendiri yang membangun Web3,” ujar Burke, dikutip dari NFT Gators, Jumat (24/2/2023).

Baca Juga: Prediksi Harga Aptos 2023: Bakal Ngegas Sampai 38% dan Buat ATH Baru?

Proyek Terbaru Aptos, Salah Satunya Kemitraan Dengan Google Cloud

Proyek Terbaru Aptos, Salah Satunya Kemitraan Dengan Google Cloud
Sumber: Bitcoinist

Protokol Aptos adalah blockchain layer-1 dengan tingkat skalabilitas yang tinggi. Hal ini memungkinkan para developer untuk membangun aplikasi yang berhadapan langsung dengan konsumen secara masif seperti game blockchain dan jejaring sosial yang terdesentralisasi.

Menurut Mo Shaikh, CEO dan salah satu founder Aptos Labs, Aptos X Outlier Move Accelerator memastikan bahwa semua orang dari developer independen hingga startup tahap awal diberi kesempatan untuk memajukan industri ini sebagai bagian dari ekosistem Aptos.

Program akselerator ini hanyalah salah satu dari sejumlah kemitraan yang telah diumumkan Aptos akhir-akhir ini, di antaranya termasuk investasi ekuitas di aplikasi media sosial Chingari, kemitraan dengan Google Cloud, yang juga mencakup rencana program akselerator, dan juga kemitraan dengan Moonpay.

Referensi: