Aptos Luncurkan 24,8 Juta Token APT yang Senilai Lebih dari $200 Juta!

author:

Aptos Luncurkan 24,8 Juta Token APT yang Senilai Lebih dari $200 Juta!

Dunia crypto baru-baru ini dikejutkan dengan langkah Aptos, platform blockchain Layer-1 yang didirikan oleh eks eksekutif Meta, yang mengumumkan peluncuran 24,8 juta token APT ke pasar.

Jumlah token yang dilepas ini setara dengan 8,9% dari total pasokan yang ada, dengan estimasi nilai lebih dari $200 juta. Kejadian ini menjadi fokus utama bagi investor dan spekulan di pasar crypto, memicu berbagai reaksi dan spekulasi.

Analisis Pelepasan Token dan Pengaruhnya

Pelepasan token Aptos yang terjadi belakangan ini telah menjadi pusat perhatian di industri crypto. Dari jumlah token yang dilepas, $96,4 juta diberikan kepada anggota inti tim, sedangkan investor menerima $68,4 juta.

Komunitas mendapat bagian sebesar $26,1 juta dan Aptos Foundation memperoleh $10,8 juta, berdasarkan informasi dari TokenUnlocks. Dalam pelepasan token sebelumnya pada tanggal 12 November 2023, nilai APT mengalami penurunan sekitar 13,4%, dari $7,82 menjadi $6,77, dalam waktu sembilan hari.

Namun, nilai token tersebut saat ini telah mengalami pemulihan dan berada di kisaran $8,09, meningkat 3,4% sejak pelepasan terakhir, di tengah suasana pasar crypto yang cenderung bullish.

Baca juga: Alibaba Cloud dan Aptos Foundation Bersatu, Gebrak Dunia Web3 di Asia Pasifik!

Antisipasi Pelepasan Token Mendatang

Aptos bukan satu-satunya yang menjadi sorotan terkait pelepasan token besar-besaran. ApeCoin, yang berhubungan dengan komunitas NFT Bored Ape Yacht Club, dijadwalkan akan melepaskan 15,6 juta token APE pada tanggal 17 Desember 2023, yang merupakan 4,2% dari total pasokan yang beredar, dengan nilai saat ini sekitar $25,9 juta.

Di sisi lain, Optimism, yang merupakan solusi Layer 2 untuk Ethereum, dijadwalkan akan melepaskan 24,2 juta token OP pada tanggal 30 Desember 2023. Pelepasan ini akan mencakup 2,7% dari total pasokan yang beredar, dengan nilai sekitar $56,1 juta. Pelepasan ini diprediksi akan memiliki efek yang signifikan terhadap dinamika pasar crypto.

Pada akhirnya, pelepasan token Aptos dengan nilai yang mencapai jutaan dolar ini merupakan sebuah peristiwa krusial yang menguji stabilitas pasar crypto. Para investor dan komunitas crypto global harus tetap siaga dan memantau perubahan tren pasar yang bisa terjadi secara dinamis.

Peristiwa ini juga mengingatkan akan pentingnya kesadaran risiko dalam berinvestasi di crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: